Cetak Sejarah! Elon Musk Bakal Luncurkan Miliarder Jareed Isaacman ke Luar Angkasa dengan SpaceX!

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 13/09/2021 14:40
Cetak Sejarah! Elon Musk Bakal Luncurkan Miliarder Jareed Isaacman ke Luar Angkasa dengan SpaceX!

Miliarder Elon Musk akan menerbangkan pengusaha Jared Isaacman dalam peluncuran SpaceX yang akan menjadi sejarahsebagai awak sipil pertama yang diluncurkan ke orbit Bumi.

Jared Isaacman yang merupakan miliarder Amerika, pendiri dan kepala eksekutif perusahaan e-commerce Shift4 Payments, akan memimpin tiga rekan sesama pemula penerbangan luar angkasa dalam perjalanan tiga hari dari peluncuran di Cape Canaveral, Fla., ke pendaratan di Atlantik.

Dilansir dari CBC.ca di Jakarta, Senin (13/9/21) maestro teknologi berusia 38 tahun itu telah mengeluarkan jumlah uang yang tidak sedikit sehingga membuat Elon Musk sebagai pemilik SpaceX bersedia untuk menerbangkan Isaacman dan tiga teman perjalanan yang dipilih secara khusus ke orbit di atas kapsul SpaceX Crew Dragon.

Kendaraan kru yang dijuluki Resilience ini akan lepas landas dari Kennedy Space Center NASA di atas salah satu roket Falcon 9 Musk yang dapat digunakan kembali. Dengan jendela peluncuran yang ditargetkan selama lima jam, dibuka pada pukul 8 malam ET pada hari Rabu.

Penerbangan yang sukses dapat membuktikan era baru pariwisata ruang angkasa komersial bisa terlaksana. Beberapa perusahaan berlomba-lomba mendapatkan pelanggan kaya untuk membayar perjalanan ke luar angkasa tanpa bobot, dan tontonan visual luar angkasa.

Artikel Asli