5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia 60 Tahun

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 13/09/2021 14:40
5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia 60 Tahun

Menjaga tubuh bergerak seiring bertambahnya usia adalah cara paling pasti untuk tetap sehat dan bahagia. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Preventive Medicine , hanya sedikit jalan cepat setiap hari akan membantu tetap aktif lebih lama. Bahkan, membantu mencegah gejala radang sendi yang menyakitkan, sendi pegal, dan otot kaku.

Sebuah penelitian di Clinics in Geriatric Medicine, menyimpulkan, olahraga adalah aspek penting dari penuaan yang sehat, dan telah terbukti berkali-kali membantu mencegah sejumlah penyakit kronis dan kematian dini. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, individu yang berusia di atas 65 tahun harus melakukan setidaknya 150 menit kardio intensitas sedang per pekan, serta beberapa latihan yang berfokus pada keseimbangan dan penguatan otot beberapa kali dalam satu pekan.

Berikut beberapa lima latihan dan olahraga yang disarankan untuk orang dewasa yang lebih tua dilansir laman EatThis , Ahad (12/9).

1. Squat
Squat adalah pilihan olahraga yang bagus pada usia berapa pun, tetapi terutama untuk orang yang lebih tua. Latihan ini mengaktifkan otot inti dan kaki, membantu postur dan keseimbangan, dan membantu menjaga kepadatan tulang.

Ada juga banyak bukti yang menunjukkan squat dan latihan lain yang benar-benar menargetkan otot kaki menghasilkan manfaat otak yang besar. Proyek penelitian ini, yang diterbitkan di Frontiers in Neuroscience, melaporkan square sebenarnya akan mengirim sinyal ke otak yang memerintahkannya untuk menghasilkan lebih banyak neuron yang membantu pembelajaran dan pengendalian stres.

"Latihan ini adalah kunci untuk membangun otot di kaki dan tubuh bagian bawah. Bagi mereka yang berusia di atas 60 tahun dengan masalah keseimbangan atau koordinasi berpegangan pada sandaran kursi untuk keseimbangan, jelas Spesialis Kekuatan dan Pengkondisian Bersertifikat Josh Schlottman.

Artikel Asli