Erick Thohir Minta Holding Ultra Mikro Beri Kredit Bunga Murah

limapagi.id | Ekonomi | Published at 13/09/2021 13:05
Erick Thohir Minta Holding Ultra Mikro Beri Kredit Bunga Murah

LIMAPAGI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berharap integrasi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Pegadaian menjadi holding Ultra Mikro bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya menghadirkan bunga lebih rendah untuk warga.

Bunga rendah itu, kata Erick, diharapkan bisa terwujud pada November 2021. Harapan itu disampaikan Erick dalam Penandatanganan Akta Inbreng Ultra Mikro BRI, Pegadaian dan PNM, Senin 13 September 2021.

"Bahwa bisa terjadi bagaimana keberpihakan bunga lebih kurang untuk yang di bawah, dan sesuai kesepakatan kita waktu itu para Dirut di November ini sudah benar-benar terjadi," ujar Erick.

Menurut Erick Thohir, melalui integrasi tiga perusahaan pelat merah itu pihaknya berharap bisa melayani masyarakat dengan lebih baik.

"Sinergi Pegadaian, PNM dan BRI bisa bersatu, jangan kita di era efisiensi, di era digital saya lihat ada BRI, ada PNM sendiri, ada Pegadaian sendiri. Saya rasa bukan waktunya kita ke arah seperti itu," imbuh Erick.

Erick menuturkan konsep colocation itu pernah disampaikan di depan direksi Pertamina dan PT Pos Indonesia. Kata Erick, sebetulnya banyak inovasi yang dilakukan para pemimpin sebelumnya. Namun, hari ini inovasi tersebut tak berjalan signifikan.

"Hari ini tidak terjadi apa-apa karena transformasi bisnis, tanpa didukung transformasi human capital tidak ada. Saya sangat berharap transformasi yang terjadi di Ultra Mikro ini juga menjadi transformasi yang impact full pada human capital," ujar Erick.

Artikel Asli