Catat! Beberapa Makanan Ini Bisa Mengurangi ‘Morning Sickness’ yang Ibu Hamil Alami

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 13/09/2021 10:40
Catat! Beberapa Makanan Ini Bisa Mengurangi ‘Morning Sickness’ yang Ibu Hamil Alami

Morning Sickness atau rasa mual dan muntah selama masa kehamilan memnaglah sangat mengganggu. Tak jarang konisi ini membuat ibu hamil mengalami stres karena dan berpengaruh pada kondisi mentalnya. Atas kondisi itu maka perlu ada penangan agar hal yang tidak diinginkan terjadi, semisal lewat asupan makanan yang bisa mengurangi rasa yang ditimbulkan morning sickness.

Berikut beberapa makanan yang dapat dikonsumi yang berkhasiat untuk meringankan gejala atau dampak yang ditimbulkan dari morning sickness yang informasinya kami sadur dari laman Wellness Today .

Jahe dan Lemon

Jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati mual dan muntah, yang menjadikannya obat mual di pagi hari yang luar biasa. Campurkan sendok teh akar jahe bubuk dengan 1 sendok teh jus lemon segar dan 1 sendok teh jus mint. Maniskan dengan sendok teh madu atau 1 sendok teh jus jeruk segar, sesuai selera Anda. Encerkan campuran dengan secangkir air, jika diinginkan. Jahe, mint, dan jeruk semuanya telah terbukti mengurangi mual.

Kayu manis

Kayu manis telah terbukti membantu mual, kram perut, gangguan pencernaan, dan banyak lagi. Taburkan kayu manis di smoothie Anda, di oatmeal Anda, apa pun yang Anda suka. Kandunganantioksidan dan anti-inflamasi akan meredakan mual di pagi hari dan menuai banyak manfaat.

Kapulaga

Khususnya menghirup minyak kapulaga telah terbukti mengurangi mual yang disebabkan oleh kemoterapi pada pasien kanker, sehingga dapat membantu mengatasi mual terkait kehamilan. Juga, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen bubuk kapulaga dapat mengurangi keparahan mual dan muntah selama kehamilan.

Cengkeh

Cengkeh telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati muntah, mual, serta gangguan perut. Morning sickness sering dipicu oleh bau, dan cengkeh dapat digunakan untuk mengurangi efek tersebut.

Ketumbar

Ketumbar adalah ramuan lain yang telah terbukti mengurangi perasaan mual dan muntah. ketumbar digunakan untuk memerangi mual dan menyeimbangkan gula darah, dan mudah dicerna,

Mint atau pepermin

Ambil aroma minyak esensial peppermint untuk menghilangkan mual di pagi hari dengan merangsang reseptor penciuman Anda. Ini sangat membantu bagi mereka yang memiliki indra penciuman yang meningkat selama kehamilan yang memungkinkan mereka mendeteksi bau berbahaya dari jarak bermil-mil.

Hirup aroma menyegarkan ini untuk menenangkan perut dan menenangkan indra Anda. Anda juga bisa membuat jus mint sendiri untuk melawan gangguan pencernaan dan mual dengan mencampur cangkir daun mint dengan 1 cangkir air!.

Itu dia informasi beberapa makanan yang dapat meringankan gejala yang ditimbulkan oleh morning sickness.

Artikel Asli