Pengusaha Ritel Minta Masuk Mal Tak Ada Batasan Umur

okezone | Ekonomi | Published at 13/09/2021 11:00
Pengusaha Ritel Minta Masuk Mal Tak Ada Batasan Umur

JAKARTA - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 3 Jawa-Bali akan berakhir pada hari ini, Senin (13/9/2021). Terkait hal itu, Dewan Penasihat Hippindo Tutum Rahanta berharap kepada pemerintah untuk tidak lagi membatasi pengunjung dengan batasan umur untuk masuk ke mal atau pusat perbelanjaan.

Untuk saat ini memang kondisi ritel sedikit membaik tapi jauh dari harapan atau target ya belum kembali normal karena, masih ada pembatasan-pembatasan regulasi atau aturan sehingga konsumen susah atau enggan masuk, seperti anak dibawah 12 tahun masih tak boleh masuk, ujar Tutum saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (13/9/2021).

Pihaknya mengaku kasus Covid-19 sudah mulai mereda dan pemerintah seharusnya secara perlahan bisa menambahkan kapasitas kunjungan dengan memperbolehkan anak 12 tahun masuk mal.

Kedepan juga kita harapkan tingkat kapasitas pengunjung juga bisa ditambah lagi. Kita berharap dengan terus membaiknya pandemi Covid-19 pusat perbelanjaaan khususnya pelaku ritel bisa lebih dilonggarkan kembali yang tidak memberatkan para pengunjung dengan catatan protokol kesehatan yang ketat tentunya, paparnya.

Terkait wacana pembukaan bioskop dalam waktu dekat pihaknya mendukung pelonggaran pembukaan sektor hiburan dan sekor lain yang dapat meningkatakan kunjungan pusat perbelanjaan meski ada pembatasan dan kebijakan protokol kesehatan.

Artikel Asli