Apa itu ‘Morning Sickness’?

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 13/09/2021 10:00
Apa itu ‘Morning Sickness’?

Apa Anda pernah mendengar istilah Morning Sickness? Jika belum, mungkin informasi berikut ini akan bermanfaat khususnya bagi para ibu hamil. Morning sickness adalah istilah umum untuk mual dan muntah yang terjadi selama kehamilan.

Morning sickness tidak menyenangkan, dan secara signifikan dapat mempengaruhi kehidupan Anda sehari-hari.

Mengutip laman wellnesstoday, Morning Sickness ini disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan dan fluktuasi kadar elektrolit, glukosa, dan karbohidrat saat tubuh Anda membuat akomodasi yang tepat untuk bayi masa depan Anda.

Sebagian besar wanita mengalami mual di pagi hari sekitar enam minggu, atau dua minggu setelah terlambat haid. Biasanya menghilang 14 minggu, tetapi untuk beberapa wanita itu bertahan lebih lama. Benar-benar tidak ada cara untuk mengetahui berapa lama Anda akan bertahan, tetapi yang terburuk biasanya terjadi antara delapan dan 10 minggu.

Mengutip laman nhs.uk, sayangnya secara umum tidak ada pengobatan khusus untuk mengobati dengan cepat terhadap kondisi morning sickness. Hal ini karena tiap orang memiliki kondisi kesehatan kehamilan yang berbeda-beda.

Tetapi ada beberapa perubahan yang dapat Anda lakukan pada pola makan dan kehidupan sehari-hari Anda untuk mencoba meringankan gejalanya.

Jika ini tidak berhasil untuk Anda atau Anda mengalami gejala yang lebih parah segera kunjungi petugas kesehatan seperti dokter atau bidan yang akan menangani kondisi Anda.

Artikel Asli