MiEClaim dan Maturity Claim Permudah Keuangan Masyarakat di Tengah Pandemi

bukamatanews | Ekonomi | Published at 13/09/2021 10:05
MiEClaim dan Maturity Claim Permudah Keuangan Masyarakat di Tengah Pandemi

BUKAMATA Pandemi Covid-19 banyak menghancurkan masa depan masyarakat Indonesia. Bagi mereka yang terkena PHK dan tidak melek asuransi, akan terus memutar otak untuk bisa bertahan hidup dan menjaga keuangan mereka agar tetap stabil.

Namun sebagian dari masyarakat Indonesia, menjerit karena tidak memiliki pemasukan setelah terkena PHK. Tabungan yang dimiliki untuk dijadikan modal jauh dari kata cukup.

Tak ada solusi atas kejadian yang menimpah banyak orang ini, selain menggunakan asuransi jauh hari sebelum pandemi menyerang Negeri.

Salah satu masyarakat yang tetap baik-baik saja di tengah pandemi, yakni Ibu Sutina. Warga Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini, mengaku sangat terbantukan dengan asuransi yang telah didaftarinya 10 tahun terakhir ini.

Ibu satu anak itu mengaku, bahwa dirinya merupakan salah satu korban PHK akibat pandemi Covid-19.

Setelah 3 bulan menjalani status sebagai pengangguran, Ia memilih untuk mencairkan dana maturity claim di Manulife agar bisa melanjutkan hidup dengan membuka bisnis makanan di rumahnya.

Untuk mencairkan dana maturity claim di Manulife, kata Sutina, sangatlah mudah. Proses pencairan ke rekening pun tidak berlangsung lama.

"Setelah mengajukan dokumen sesuai dengan syarat dan ketentuan polis, proses klaim berjalan dengan baik dan lancar,"ungkapnya kepada Bukamata, Minggu (12/9/2021).

Dana dari benefit Marurity Claim, kata dia bermanfaat untuk kebutuhan tak terduga terutama di masa pandemi saat ini.

Kita tidak tahu kedepannya seperti apa, entah itu terjadi risiko atau kebutuhan mendadak. Asuransi ini sangat membantu saya dan keluarga menghadapi risiko. Juga memberikan ketenangan di masa depan,"tambah Sutina.

Untuk pengajuan klaim, Manulife juga mempermudah nasabah dengan MiEClaim. Nasabah tidak perlu ke kantor Manulife, cukup mengunjungi situs Manulife dan memilih layanan MiEClaim, pengajuan tanpa batasan limit, cepat dan praktis bisa langsung didapatkan.

Pengajuan klaim menggunakan MiEClaim berlaku bagi klaim Asuransi Individu maupun Asuransi Kumpulan (Group Life & Health).

Tak hanya Ibu Sutina, manfaat Maturity Claim juga dirasakan Ibu Handriani Tjatur Setijowati atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ibu Wati.

Ibu Wati telah menerima benefit maturity claim dari Manulife Indonesia. Maturity claim merupakan manfaat yang dibayarkan kepada nasabah di akhir kontrak masa asuransi dan tidak ada klaim sepanjang masa asuransi.

"Proses klaim berjalan lancar dan baik. Alhamdulillah, keuangan saya terbantukan dengan adanya klaim ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland mengatakan, selama 6 bulan pertama di tahun 2021, Manulife Indonesia telah membayarkan maturity claim (klaim akhir kontrak) kepada lebih dari 2.100 nasabah di Indonesia dengan nilai yang berkisar Rp 440 miliar.

Membuka awal tahun 2021, Manulife Indonesia juga menyediakan layanan perlindungan premium dengan meluncurkan MiPreparation Legacy for Our Assurance (MiPrecious).

Selain itu, Manulife Indonesia dan Bank Danamon menyediakan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan.

"Tentunya pada perjalanan ini terdapat berbagai peningkatan yang kami lakukan berdasarkan input dan masukan para nasabah. Terima kasih atas kepercayaan lebih dari dua juta nasabah di seluruh nusantara telah memilih Manulife Indonesia dan mempercayakan kami dalam perlindungan masa depan dan perencanaan keuangan Anda dan keluarga,ujar Ryan saat menggelar Press Confenrence virtual, Selasa (31/8/2021).

Artikel Asli