Gubernur Khofifah Terima TOP Pembina BUMD 2021

jawapos | Ekonomi | Published at 13/09/2021 09:34
Gubernur Khofifah Terima TOP Pembina BUMD 2021

KINERJA Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam mendampingi sekaligus membina badan usaha milik daerah (BUMD) di Jatim membuahkan prestasi gemilang.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu mendapatkan penghargaan di ajang TOP BUMD Awards 2021 dengan kategori TOP Pembina BUMD.

Hadir menerima penghargaan mewakili Khofifah adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) yang juga Plt Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Jatim Aris Mukiyono. Award tersebut diberikan pada puncak Penganugerahan TOP BUMD Awards 2021 di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9) malam.

Selain Khofifah, Direktur Utama PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim Yudi Wahyu Maharani juga menerima penghargaan dengan kategori TOP BUMD Awards Bintang 5. Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tbk (Bank Jatim) Busrul Iman juga menerima penghargaan. Yakni, kategori TOP CEO BUMD 2021 dan penghargaan dengan kategori TOP of the Top BUMD 2021 untuk PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tbk (Bank Jatim).

Khofifah layak mendapat penghargaan TOP Pembina BUMD karena memenuhi empat kriteria penilaian dewan juri. Yakni, sosok Khofifah dinilai berkinerja baik, banyak melakukan improvement atau inovasi perbaikan, berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki strategi dan inovasi di masa pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh dan berkelanjutan.

Menurut Khofifah, diterimanya penghargaan itu menjadi bukti komitmen dan keselarasan yang cukup besar oleh kalangan BUMD di Jatim. Terutama dalam keikutsertaannya membangun Jatim lebih maju perekonomiannya. Kami berharap ini sebagai pemicu. Jadi, awards sebagai pemicu bagi pekerja BUMD di Jawa Timur, ujar Khofifah.

Kepala DPM-PTSP Provinsi Jatim Aris Mukiyono menambahkan, penghargaan itu merupakan prestasi luar biasa bagi Jawa Timur. Sekaligus sebagai bukti bahwa Khofifah berhasil membina BUMD di Jatim menjadi salah satu entitas dalam mendukung pendapatan asli daerah (PAD). Ini menjadi apresiasi yang faktual terhadap kiprah Ibu Gubernur sebagai pembina BUMD, sehingga mampu mendapatkan pengharga an TOP BUMD di Indonesia, khususnya Jawa Timur, ujar Aris. (c17/kkn)

Artikel Asli