Chandra Liow Nyaris Meninggal Terkena Covid-19, Apa Penyebabnya?

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 13/09/2021 08:00
Chandra Liow Nyaris Meninggal Terkena Covid-19, Apa Penyebabnya?

Chandra Liow membagikan informasi soal dirinya yang hampir meninggal karena Covid-19. Ia mengungkap dirinya positif Covid-19 pada 29 Juni 2021.

Chandra Liow juga menceritakan keadaan itu makin memburuk pada 9 Juli sehingga harus dilarikan ke IGD rumah sakit. Ia pun menambahkan sederet efek yang dialami selama terjangkit virus corona. YouTuber ini bahkan sampai terkena badai sitokin hingga pengentalan darah.

"Badai sitokin, hati, jantung, paru-paru sudah buram, ada pengentalan darah (D-Dimer 15000)," sebut Chandra Liow di Instagram, Sabtu (11/9/2021).

Pada saat itu bahkan dokter sampai mengatakan, Harus Ikhlas ya. Hal itu dikarenakan kondisinya yang sudah kritis.

Ia juga membagikan gambar saat ia dirawat di rumah sakit dengan selang di hidung. Video tersebut memperlihatkan Chandra Liow yang sulit berbicara karena napasnya tersengal-sengal.

Chandra Liow pun mengungkap bahwa ia pasrah dengan nasibnya. Selama enam hari di IGD sering mendengar kabar duka.

"Tiap hari ada yang meninggal, di kepala gue cuma menunggu giliran," terang lawan main Joe Taslim di Hit & Run ini.

Setelah kurun waktu tiga minggu, Chandra Liow berhasil melewati masa kritis. Padahal estimasi waktu rawat inap dan pengobatannya diprediksi berlangsung selama dua bulan.

"Di hari terakhir gue melihat refleksi diri di kaca kamar mandi dan bisikan dari mulut gue 'I survive?'" sebutnya kala itu dan menangis.

Artikel Asli