Kecil Bermanfaat, Yuk Lebih Mengenal Nigella Seeds

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 13/09/2021 05:45
Kecil Bermanfaat, Yuk Lebih Mengenal Nigella Seeds

Meskipun Anda mungkin belum pernah mendengar tentang biji nigella, hal ini karena Nigella Seeds punya beberapa nama yang lebih umum di telinga masyarkat. Mungkin sulit untuk mengetahuinya, karena biji nigella memiliki banyak nama yang cukup membuat pusing.

Melansir Wellness Today, Jintan hitam, sanouj, Kalonji, biji bawang hitam, ketumbar roman, adalah beberapa nama yang merujuk pada Nigella Seeds. Hampir setiap negara dan wilayah menyebutnya sesuatu yang berbeda. Di Indonesia mungkin kita akan sepakat menyebutnya dengan Jitan Hitam.

Biji Nigella atau jinan hitam berasal dari tanaman berbunga. Tumbuhan ini tumbuh di seluruh Mediterania.

Apa pun sebutan yang anda pilih terhadap Nigella Seeds ini, tidak ada yang menyembunyikan fakta bahwa biji nigella (jintan hitam) memiliki semua bahan makanan super baru yang kaya akan manfaat. Mereka melindungi kanker, antibakteri, ramah pencernaan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kekebalan.

Nigella Seeds atau jintan hitam bahkan sangat erat kaitannya dengan teks keagamaan. Teks-teks kitab atau rujukan agama mengutip biji nigella sebagai obat alami untuk semua orang, salah satunya orang Mesir Kuno menggunakannya sebagai obat untuk mengobati kondisi kulit dan rambut, masalah pernapasan, dan sakit kepala.

Apakah anda pernah mengonsumsi Nigella Seeds atau jintan hitam? Bagaimana rasanya?

Artikel Asli