Kabar Gembira! BLT Warteg dan PKL Rp1,2 Juta Segera Cair

sindonews | Ekonomi | Published at 09/09/2021 12:50
Kabar Gembira! BLT Warteg dan PKL Rp1,2 Juta Segera Cair

JAKARTA - Pemerintah akan segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) warteg dan PKL sebesar Rp1,2 juta. Bantuan sosial tunai tersebut rencananya akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat.

"Saat ini sistemnya sedang di uji coba. Kalau sudah baik nanti Bapak Presiden yang akan launching," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melalui video virtual, Kamis (9/9/2021).

Dia menjelaskan BLT warteg dan PKL tersebut akan disalurkan melibatkan TNI dan Polri dengan sasaran 1 juta orang penerima manfaat. Ia menegaskan bahwa penerima bantuan tunai tersebut bukan untuk UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). "Ini akan segera dijalankan dan regulasinya sudah lengkap dengan sistem yang luar biasa," kata dia.

Airlangga mengatakan bahwa dalam waktu 1 bulan ini tengah dilakukan sistem uji coba penyaluran oleh TNI dan Polri. "Sesuai laporan BPKP, sudah clean and clear ," tandas dia.

Sebagai informasi, BLT warteg dan PKL sebesar Rp 1,2 juta diberikan kepada yang belum pernah tersentuh bantuan seperti Banpres Produktif Usaha Mikro (BUPM). Bantuan tunai tersebut disalurkan untuk wilayah PPKM Level 3 dan 4.

Artikel Asli