Resmikan Bendungan Paselloreng Rp711 Miliar, Jokowi: Sulsel Jadi Lumbung Pangan Nasional

okezone | Ekonomi | Published at 09/09/2021 12:40
Resmikan Bendungan Paselloreng Rp711 Miliar, Jokowi: Sulsel Jadi Lumbung Pangan Nasional

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan Bendungan Paselloreng dan Bendung Giliren di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan hari ini.

Dengan mengucap bismillahirohmanirohim Bendungan Paselloreng dan Bendung Giliren di Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan siang hari ini saya nyatakan diresmikan, kata Jokowi, Kamis (9/9/2021).

Jokowi mengatakan bahwa Bendungan Paselloreng yang dibangun dari tahun 2015 sudah selesai dan siap difungsikan. Jokowi yakin bahwa hal ini akan mendukung Sulsel untuk menjadi lumbung pangan nasional.

Bendungan Paselloreng menelan biaya Rp771 miliar dan sudah dilengkapi dengan Bendung Irigasi Giliren yang akan sangat bermanfaat untuk mendukung Sulsel sebagai lumbung pangan nasional, ujarnya.

Jokowi menyebut bahwa kapasitas daya tampung Bendungan Paselloreng sebesar 138 juta meter kubik. Sementara luas genangannya 1.258 hektare dan mampu mengairi sawah 8.500 hektare.

Ini bendungan yang sangat besar sekali. Sekali lagi daya tampungnya, kapasitas tampungnya 138 juta meter kubik, katanya.

Artikel Asli