Tenang, Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta Tetap Cair Walau Penerima Tak Punya Rekening Himbara

inewsid | Ekonomi | Published at 09/09/2021 10:55
Tenang, Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta Tetap Cair Walau Penerima Tak Punya Rekening Himbara

JAKARTA, iNews.id Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memastikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta tetap dicairkan ke penerima yang tidak memiliki rekening bank Himbara. Pasalnya, Kemenaker akan memfasilitasi pembukaan rekening baru bank Himbara bagi penerima tersebut.

Bagi Rekanaker penerima BSU yang belum memiliki rekening bank Himbara, Kemanaker akan membukakan rekening baru bank Himbara, bunyi pengumuman Kemenaker di akun Instagram @Kemnaker @kemnaker, Kamis (9/9/2021).

Sebagai informasi, pencairan bantuan subsidi upah diutamakan bagi para pekerja yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Adapun besaran BSU yang disalurkan kepada calon penerima, yakni sebesar Rp1 juta.

Kemenaker menjelaskan, bagi para pekerja yang ingin mengetahui perkembangan status penyaluran BSU, Anda bisa mengunjungi website resmi BSU Kementerian Ketenagakerjaan.

Untuk mengetahui perkembangan status penyaluran BSU, kunjungi notifikasi penyaluran BSU di bsu.kemnaker.go.id, bunyi penjelasan Kemenaker.

Sedangkan jika rekening para pekerja sudah tercantum di notifikasi, Anda bisa langsung mengunjungi bank Himbara terdekat untuk mencairkan BSU sebesar Rp1 juta.

Setelah rekening Rekanaker tercantum di notifikasi, penerima BSU tinggal datang ke bank Himbara terdekat untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana tunai, demikian pengumuman Kemenaker.

Artikel Asli