Hotman Paris Tepati Janji Kirim Susu Bayi untuk 2 Ibu Pencuri di Blitar

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 09/09/2021 11:00
Hotman Paris Tepati Janji Kirim Susu Bayi untuk 2 Ibu Pencuri di Blitar

Pengacara papan atas, Hotman Paris, siap membantu dua ibu pencuri susu di Blitar. Ia juga ingin menepati janjinya, karena kasus ini berakhir damai.

"Kepada dua ibu yang sempat ditahan jangan ulangi perbuatan tersebut. Kasih alamatmu ke saya, saya akan kirim berapa Kg pun kebutuhan susu dan minyak kayu putih yang dibutuhkan," kata pengacara itu di Instagram, dikutip Kamis (9/9/2021).

Ia mengaku memaklumi kenapa kedua ibu tersebut harus mencuri, walaupun itu tindakan yang salah. Ia menyebut pandemi Covid-19 ini memang membuat semua orang sulit.

"Saya mengerti perasaanmu di pandemi ini, kamu mengatakan (mencuri susu) itu demi anak, saya memahami, tapi jangan ulangi lagi," katanya.

Tak ketinggalan, pengacara kelas kakap itu juga berterima kasih pada pada Kapolri, Kapolres Blitar, dan pemilik toko yang mau dimediasi dan memaafkan pelaku.

"Terus terapkan teori restorative justice, yaitu mengedepankan win win solution, perdamaian, daripada peradilan pidana dan masuk penjara," sebut Hotman Paris.

Seperti yang diketahui, Hotman Paris cukup gencar menyuarakan isu mengenai pencurian susu oleh dua ibu di Blitar. Dia meminta agar pemilik toko memaafkan kedua pelaku dan segera mencabut laporan tersebut.

Hotman juga mengajak netizen untuk bantu meminta maaf pada pemilik toko, atas nama dua ibu tersebut.

"Atas nama 2 ibu-ibu ini Hotman minta maaf kepada pemilik toko atau supermarket! Maafkan mereka yang salah tapi sedang menderita kegetiran ekonomi!" ungkap Hotman, dikutip Rabu (8/9/2021).

"Kita ramai-ramai minta maaf ke pemilik toko!" tulis Hotman.

Bahkan, Hotman berjanji akan ganti rugi pada pada toko yang susunya dicuri oleh kedua tersangka tersebut bila memang harus. Dia bilang akan melakukan itu, asalkan dua pelaku tidak diproses hukum.

Artikel Asli