Intip Cuan dari RDPU Syariah dan Sukuk, Simak IG Live MNC Asset Besok Jumat Sore!

sindonews | Ekonomi | Published at 09/09/2021 10:07
Intip Cuan dari RDPU Syariah dan Sukuk, Simak IG Live MNC Asset Besok Jumat Sore!

JAKARTA - Salah satu instrumen investasi dengan tingkat risiko rendah-menengah berbasis surat utang yaitu obligasi dan sukuk. Obligasi adalah surat utang yang diterbitkan suatu korporasi atau negara dengan nominal dan jangka waktu tertentu.

Sedangkan sukuk adalah surat berharga yang merepresentasikan kepemilikan aset oleh investor lewat penerbitan surat utang dengan berbasiskan syariah. Sukuk sama halnya dengan obligasi yang dapat diterbitkan oleh perusahaan swasta, BUMN atau negara.

Sebagian dari investor pemula terkadang masih bingung mempertimbangkan antara investasi reksa dana berisi obligasi/sukuk retail atau membeli langsung obligasi/sukuk retail.

Menjawab akan hal itu MNC Asset Management (MNC AM) sebagai salah satu anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), berkolaborasi dengan PT Indopremier Sekuritas sebagai salah satu Agen Penjual Reksa Dana (APERD) untuk menjabarkan secara detail plus minus antara membeli reksa dana pasar uang (RDPU) syariah dan membeli langsung sukuk retail.

"Sebenarnya investasi melalui RDPU syariah atau membeli sukuk retail langsung, masing-masing memiliki plus dan minus," kata Business Relation Syariah MNC AM, Dini Endang Saparini, Kamis (9/9/2021).

Lebih lanjut Dini menyatakan bahwa dalam Instagram (IG) Live yang digelar besok akan dibahas mengenai seluk beluk sukuk hingga underlying (aset dasar) RDPU Syariah yang sebagian besar merupakan sukuk.

Tak ketinggalan juga strategi pemilihan RDPU Syariah dan sukuk retail akan diulas secara mendalam. Mau tahu lebih lanjut soal all about sukuk dan RDPU Syariah serta bagaimana memaksimalkan cuan di antara keduanya?

Jangan lewatkan pembahasannya di Instagram Live @mncasset dan @indopremier pada Jumat, 10 September 2021, pukul 15.00-16.00 WIB. Dont missed it!

Artikel Asli