Keren! Rich Brian Jadi Satu-satunya Musisi Indonesia Capai 10 Juta Pendengar

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 09/09/2021 09:50
Keren! Rich Brian Jadi Satu-satunya Musisi Indonesia Capai 10 Juta Pendengar

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, tak henti-henti melambungkan namanya di luar negeri. Siapa sangka, ia telah di dengar 10.000.000 kali, pada platform musik Spotify.

Rich Brian menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang berhasil mendapatkan 10 juta pendengar perbulannya lewat akun musik Spotify. Lewat unggahan di Instagram, musisi 22 tahun ini ikut merayakan berita yang diberikan oleh 88charts di Twitter.

Berawal dari Youtube dengan bermodalkan kaos pink dan tas pinggang, Rich Brian membuat musik video untuk lagu "Dat $tick" yang menjadi batu loncatan untuk karier musiknya.

Lagu itu pun banyak yan memberi reaksi, sehingga melambungkan namanya dan sempat masuk dalam label musik 88risings. Lalu, bagaimana perjalanan karirnya?

Sempat ubah nama panggung

Awal mula membuat lagu, Brian menggunakan nama panggung Rich Chigga. Kata "Chigga" sendiri memiliki arti yang sensitif di Amerika karena berhubungan dengan orang kulit hitam.

"Ya, sekarang saya menggunakan (nama panggung) Brian. Sudah lama saya merencanakannya dan sangat senang karena akhirnya terlaksana. Sebelumnya saya adalah pribadi yang naif dan telah berbuat kesalahan. Tahun baru, awal baru, selamat tahun baru," tulis Brian di Twitter pada 2 Januari 2018.

Kini, ia pun menggantinya dengan nama Rich Brian.

Banyak kolaborasi dengan musisi luar negeri

Rich Brian telah berkolaborasi dengan musisi dari berbagai negara.

Artis Korea Selatan, Jackson Wang dan Chungha pun pernah menggandeng Rich Brian untuk berkolaborasi lewat lagu "Titanic" dan "These Nights".

Rich Brian juga pernah melakukan kolaborasi dengan Dua Lipa pada lagu "IDGF".

Tidak hanya penyanyi, namun sesama rapper seperti Offset, August 08, Keith Ape, XXXXTentacion dan masih banyak lagi juga ikut melakukan kolaborasi dengan musisi kebanggaan Indonesia ini.

Pengisi Soundtrack Marvel

Rich Brian juga ikut mengisi Soundtrack dari film terbaru superhero Marvel yaitu "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings".

Bersama dengan DJ Snake dan Rick Ross, Lagu "Run It" menjadi lagu pertama yang diperkenalkan marvel kepada para penggemar.

Artikel Asli