23 Perusahaan Masuk Pipeline IPO di BEI, Ada Sektor Teknologi dan EBT

okezone | Ekonomi | Published at 09/09/2021 08:35
23 Perusahaan Masuk Pipeline IPO di BEI, Ada Sektor Teknologi dan EBT

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengantongi nama-nama perusahaan yang berencana melakukan Initial Public Offering ( IPO ) atau penawaran umum perdana saham di Bursa. Per 8 September 2021, terdapat 23 perusahaan yang terdapat dalam pipeline IPO BEI.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, sampai dengan 8 September 2021, telah tercatat 749 Perusahaan yang mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia, dan terdapat 23 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI.

"Dari 23 perusahaan terdapat satu perusahaan di sektor teknologi dan satu perusahaan di sektor energi dengan bidang usaha renewable energy atau energi terbarukan," ujar Nyoman dalam keterangan tertulis dikutip, Jakarta, Kamis (9/7/2021).

Nyoman menambahkan, Bursa senantiasa mendukung semua sektor untuk dapat meutilisasi ekistensi pasar modal untuk dapat bertumbuh.

"Khususnya perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk meng-create inovasi dan juga renewable energy," kata dia.

Dari sisi sektor 23 perusahaan tersebut cukup beragam, terdiri dari 7 perusahaan sektor consumer cyclicals, 4 perusahaan di sektor consumer non cyclicals, 3 perusahaan di sektor industrial.

Artikel Asli