Idea Indonesia (IDEA) Melantai di Bursa, Jadi Emiten ke-38 pada 2021

okezone | Ekonomi | Published at 09/09/2021 08:06
Idea Indonesia (IDEA) Melantai di Bursa, Jadi Emiten ke-38 pada 2021

JAKARTA - PT IDeA Indonesia Akademi Tbk (IDEA) akan melaksanakan Electronic Initial Public Offering (e-IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. IDEA akan menjadi perusahaan tercatat ke-38 di BEI pada tahun ini.

IDeA Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pendidikan vokasi nonformal bidang hospitality, culinary, pastrybakery, dan ekonomi kreatif. IDEA akan menawarkan maksimal 212.487.500 lembar saham atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga pelaksanaan Rp140, sehingga total dana yang diraih berkisar Rp29,75 miliar.

Adapun dana yang dihimpun dari IPO sekitar Rp5 miliar digunakan untuk penyelesaian pembangunan asrama, Rp11 miliar untuk penyertaan saham di entitas anak perusahaan yaitu PT AIP, lalu Rp 4 miliar untuk menambah kapasitas kamar dan fasilitas hotel, dan modal kerja pengembangan cabang. Kemudian sisanya untuk modal kerja dan ekspansi perusahaan di berbagai kota di Indonesia. Demikian seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (9/9/2021).

IDeA Indonesia disebut menjadi satu-satunya perusahaan jasa pendidikan vokasi perhotelan yang mengoperasikan hotel bintang tiga milik sendiri, sehingga peserta pendidikan dapat belajar teori dan praktik dengan fasilitas berstandar industri, serta dibimbing langsung praktisi dengan kurikulum sesuai kebutuhan industri hospitality.

IDeA Indonesia juga telah mengembangkan platform pembelajaran hybrid learning, yaitu kombinasi antara digital learning dengan field practical learning. Targetnya dapat menjaring 10.000-15.000 peserta pelatihan hybrid setiap tahun.

Artikel Asli