Perry Warjiyo Kembali Terpilih Sebagai Ketua ISEI 2021-2024

Ekonomi | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:44
Perry Warjiyo Kembali Terpilih Sebagai Ketua ISEI 2021-2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perry Warjiyo kembali terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) periode 2021 sampai 2024. Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Ketua ISEI pada periode 2018-2021.

"Kami sampaikan hasilnya, proses penetapan pemilihan ketua umum berjalan demokratis dan sesuai tata kelola Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga. Hasilnya menyepakati saya, Perry Warjiyo, untuk periode ke depan yaitu 2021 sampai 2024," ujar Perry Warjiyo dalam konferensi pers virtual, Rabu (1/9).

Ia menyatakan akan segera menyusun jajaran kepengurusan ISEI pusat dalam 30 hari ke depan. Kepengurusan nantinya meliputi perwakilan dari kalangan akademisi, bisnis dan juga pemerintah.

"Tentu saja pengurus-pengurus yang terus memberikan kontribusi akan kami ajak. Mari kita majukan ISEI demi kepentingan ekonomi dan bangsa," kata dia.

Perlu diketahui, saat ini Perry Warjiyo juga menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) sejak 2018. Saat itu dirinya menggantikan Agus Martowardojo.

Pada kesempatan itu, Perry juga mengungkapkan lokasi kongres ISEI 2024 dan sidang pleno pada 2022 mendatang. Ada sejumlah usulan dari kongres dan semakin banyak yang ingin menjadi tuan rumah.

"Maka lewat musyawarah mencapai mufakat, kami tetapkan lokasi sidang pleno 2022 di Semarang (Jawa Tengah) dan kongres 2024 disepakati dilakukan di Surakarta (Jawa Tengah)," tutur Perry.

Ke depan, lanjut dia, ISEI sepakat melangkah sesuai visi misi yang telah disetujui. "ISEI semakin bisa memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan ekonomi melalui rumusan kebijakan, akademis, pengembangan, profesionalisme, penguatan peran ISEI dalam perumusan kebijakan," jelas Perry.

ISEI, sambungnya, juga akan meningkatkan kemampuan akademis daerah nasional maupun global. Diikuti penguatan organisasi.

Artikel Asli