Jadi Pemain Bola Termahal, Sumber Cuan Lionel Messi Ternyata Juga Berasal dari Hotel Berbintang!

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:30
Jadi Pemain Bola Termahal, Sumber Cuan Lionel Messi Ternyata Juga Berasal dari Hotel Berbintang!

Bintang sepakbola Lionel Messi baru-baru ini menjadi berita utama dengan kepergiannya yang emosional dari FC Barcelona Spanyol ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan menandatangani kontrak melalui keputusan yang juga cepat.

Sebagai salah satu pesepakbola dengan bayaran termahal, Messi duduk di posisi No. 2 dalam daftar Forbes 2021dengan perkiraan pendapatan USD97 juta (Rp1,3 triliun) dari bermain sebelum kepindahannya. Selain itu, ada tambahan USD33 juta (Rp471 miliar) dari dukungan, investasi, dan kesepakatan lainnya.

Tapi bagaimana Messi menghabiskan jutaan dolarnya? Dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Rabu (1/9/21) di antara investasi besar dan kuat Messi, ternyata ia memiliki beberapa hotel.

Meski demikian, rumahnya tetap menjadi salah satu properti paling premium dari segalanya. Terletak 26km di luar Barcelona, ????di pinggiran kota Castelldefels yang eksklusif bahkan berada di zona larangan terbang, mansionnya menawarkan pemandangan pegunungan Catalan dan pantai terdekat.

Menurut Architectural Digest , properti ini mencakup lapangan sepak bola, kolam renang, gym dalam ruangan, taman bermain, teater, dan spa. Pada 2018, mereka memperkirakan nilainya sekitar USD7 juta (Rp99 miliar).

Pemenang Ballon d'Or enam kali ini juga seorang pengusaha hotel, memiliki hotel bintang empat dengan 77 kamar tidur di Sitges, sekitar 42 km (26 mil) dari Barcelona dan dekat dengan pantai.

Hotel ini memiliki sky bar di atas gedung, kolam renang, dan pemandangan kota serta Laut Mediterania yang indah. Sumber yang sama juga menyebutkan Messi memiliki hotel di pulau tujuan Ibiza dan Mallorca, serta resor ski di Andorra.

Artikel Asli