Tanpa Video Call! Ini 7 Langkah Mudah Buka Rekening MNC Bank (BABP) di Aplikasi MotionBanking

Ekonomi | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:37
Tanpa Video Call! Ini 7 Langkah Mudah Buka Rekening MNC Bank (BABP) di Aplikasi MotionBanking

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan teknologi membuat layanan perbankan menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat. Tak hanya untuk transaksi saja, kini membuka rekening bank sudah bisa dilakukan dengan aplikasi di smartphone Anda.

Salah satunya lewat aplikasi MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group.

MNC Bank sangat siap untuk membesarkan MotionBanking. Dengan fully biometric digital onboarding yang beroperasi 24/7, fitur-fitur yang lengkap dan juga dukungan dari ekosistem MNC Group, MNC Bank yakin bisa mencapai 10 juta pengguna MotionBanking di tahun 2022, kata Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee, Rabu (1/9/2021).

Lalu bagaimana cara membuka rekening lewat MotionBanking? Simak tujuh langkah mudah yang harus Anda lewati jika ingin membuka rekening:

1. Install aplikasi MotionBanking di smartphone Anda lewat tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking. Setelah ter- install buka aplikasi, kemudian pilih menu Buka Rekening Baru.
2. Masukkan nomor telepon dan alamat email Anda. Setelah semua terisi OTP akan dikirimkan lewat SMS ke nomor Anda. Masukkan OTP yang dikirim untuk melanjutkan registrasi. Unggah foto e-KTP, foto selfie e-KTP dan ikuti perintah dari live detection gesture.
3. Langkah berikutnya adalah mengisi data diri dan alamat surat menyurat.
4. Kemudian isi lengkap data pekerjaan Anda.
5. Pilih alamat pengiriman kartu.
6. Buat kata kunci untuk membuka aplikasi dan buat PIN untuk menjalankan transaksi.
7. Jika semua data sesuai setelah melewati proses verifikasi dan validasi rekening Anda siap untuk digunakan.

Dari sisi kecepatan, langkah-langkah pendaftaran di atas hanya perlu waktu lima menit. Cepatnya proses pembukaan rekening ini karena tidak adanya proses e-KYC melalui video call dengan agen KYC, ujar Teddy Tee.

Meskipun tidak melalui proses video call, dari sisi keamanan tetap dapat diandalkan karena aplikasi MotionBanking menerapkan fitur Optical Character Recognition (OCR) yang digunakan untuk memverifikasi data Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon nasabah dan liveness gesture untuk memverifikasi visual calon nasabah.

Ada kabar baik untuk calon nasabah yang membuka rekening tabungan di aplikasi MotionBanking. Calon nasabah berkesempatan mendapat bonus saldo Tabungan Motion sebesar Rp25.000 tanpa perlu pengisian saldo awal dengan menggunakan kode promo OKEZONE. Program ini berlaku sejak 20 Agustus 202119 September 2021.

Untuk informasi lebih lanjut tentang #MotionBanking, dapat mengunjungi mncbank.co.id, menghubungi 1500188 atau follow IG @MotionBankingID dan @officialmncbank.

Artikel Asli