Genesis Digital Assets Jalin Kerja Sama dengan Canaan, Beli 20 Ribu Penambangan Bitcoin

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:29
Genesis Digital Assets Jalin Kerja Sama dengan Canaan, Beli 20 Ribu Penambangan Bitcoin

Perusahaan penambangan Bitcoin (BTC) yang berbasis di Amerika Serikat, Genesis Digital Assets, terus mengembangkan kekuatan penambangan cryptocurrency lewat kesepakatan baru dengan raksasa penambangan kripto China, Canaan.

Genesis mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah mendapatkan pesanan pembelian untuk 20.000 penambang Bitcoin dari Canaan. Sehubungan dengan pembelian baru, Canaan juga memberi Genesis kesempatan untuk membeli hingga 180.000 mesin penambangan BTC tambahan.

Pendiri dan ketua eksekutif Genesis, Abdumalik Mirakhmedov, mencatat bahwa penambang Bitcoin baru akan membantu perusahaan untuk lebih memperluas operasi penambangannya di Amerika Utara dan Nordik. Dia menambahkan bahwa Genesis fokus pada peningkatan di wilayah ini karena perusahaan berfokus pada energi dari sumber terbarukan.

"Mesin-mesin baru ini akan secara dramatis meningkatkan kapasitas kami saat kami bekerja menuju tujuan kami untuk meningkatkan kapasitas kami menjadi 1,4 gigawatt pada akhir tahun 2023," kata Mirakhmedov.

Menurut situs web perusahaan, pusat data Genesis memiliki kapasitas lebih dari 143 megawatt pada Juli 2021, atau total hash rate 2,6 exahash (EH/s), yang lebih dari 2,6% dari hash rate penambangan Bitcoin global.

CEO Canaan, Nangeng Zhang, menunjukkan bahwa perusahaan telah mendapatkan beberapa kesepakatan dengan Genesis setelah memasuki kemitraan jangka panjang pada Q1 2021, dimulai dengan kesepakatan penambang Avalon senilai 93 juta dolar. Sejak itu, Genesis dan Canaan terus memajukan kemitraan strategis mereka, menandatangani penjualan 10.000 penambang Bitcoin pada bulan Juli.

"Pesanan ini dengan opsi pembelian besar di masa depan makin memperkuat kolaborasi kami dan mencerminkan kepercayaan kedua belah pihak terhadap prospek industri pertambangan cryptocurrency ," tambah Zhang.

Pembelian penambang Bitcoin terbaru datang tak lama setelah Genesis menutup putaran pendanaan ekuitas senilai 125 juta dolar pada akhir Juli. Dipimpin oleh Kingsway Capital yang berbasis di Inggris, putaran ini bertujuan untuk menghasilkan dana untuk membeli lebih banyak perangkat keras pertambangan dan meluncurkan pusat data baru di Amerika Serikat dan wilayah Nordik.

Artikel Asli