Transaksi Online Meningkat, Sandiaga Uno Ajak masyarakat Jadi Digital Entrepreneur

Ekonomi | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 08:49
Transaksi Online Meningkat, Sandiaga Uno Ajak masyarakat Jadi Digital Entrepreneur

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur atau wirausahawan dengan kemampuan adaptasi dalam menggunakan teknologi serta digitalisasi.

Dia menuturkan, data Badan Pusat Staistik (BPS) menunjukkan penjualan online atau daring tertinggi masih dipegang sektor kuliner yang melonjak tajam lebih dari 1.000 persen selama pandemi Covid-19.

"Kami melihat bahwa transaksi daring yang terus meningkat menjadi 3,1 juta transaksi per hari. Ini adalah peluang untuk kita gunakan, dan kesempatan ekonomi kreatif untuk onboarding ke dalam ekosistem ekonomi digital, kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Menurut Sandiaga, pandemi Covid-19 memberikan tantangan berupa disrupsi digital yang terjadi pada setiap lini, namun juga memunculkan berbagai peluang hingga hilangnya berbagai mata pencaharian pada sektor parekraf.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk bangkit dan pulih dengan menjadi digital entrepreneur . Selain mengajak masyarakat menjadi digital entrepreneur , dia mengatakan, Kemenparekraf saat ini juga sedang fokus menggenjot pergerakan wisatawan domestik untuk menghidupkan pariwisata Indonesia.

Artikel Asli