Loading...
Loading…
Tunaikan Janji-janji, Anies Baaswedan Gaspoll

Tunaikan Janji-janji, Anies Baaswedan Gaspoll

Ekonomi | wartaekonomi | Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:22

Di penghujung tahun keempat masa jabatannya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan gaspoll menunaikan janji-janji kampanyenya. Satu per satu, program-program jualannya di Pilkada 2017, diwujudukan. Yang terbaru, adalah membangun Kampung Akuarium, yang dulu digusur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Selasa (17/8), Anies meresmikan pembukaan rumah susun tahap pertama Kampung Akuarium, di Pasar Ikan, Jakarta Utara. Anies datang langsung ke lokasi. Dia didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Marullah Matali, beserta jajaran kepala dinas terkait.

Sebelum meresmikan bangunan, Anies bersama rombongan terlebih dulu meninjau kamar per kamar. Dengan menggunakan rompi bertuliskan Jaki dan Jak Lingko, Anies menyusuri setiap sudut bangunan. Melihat keelokan dan kelayakannya.

Di lantai pertama, Anies disuguhi miniatur Kampung Akuarium yang terpajang. Dengan penuh perhatian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyimak penjelasan penanggung jawab pembangunan. Setelah puas, Anies lanjut mengunjungi kamar yang terletak lantai di atas. Dari lantai atas, Anies melambaikan tangan ke masyarakat yang hadir di bawah.

Selain pembangunan Kampung Akuarium, Anies juga banyak menunaikan janji-janji kampanye lainnya. Di antaranya, rumah DP 0 rupiah, mencabut izin reklamasi, pembangunan stadion untuk Persija, menutup operasional Alexis, membangun jembatan layang di Tanah Abang, menerbitkan Kartu Lansia Jakarta, merealisasikan program OK Otrip, meluncurkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, dan revitalisasi pasar tradisional.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurniasyah mengapresiasi langkah Anies gaspoll menunaikan janji-janjinya. Menurut Dedi, Anies termasuk jajaran pejabat publik yang berhasil mewujudkan janji politiknya.

Dedi menyebut, keberhasilan ini tidak lepas dari besarnya alokasi anggaran yang dimiliki DKI. "Ibu Kota Jakarta punya sumber daya yang besar, sehingga mencapai target janji politik lebih mudah daripada daerah lain," jelas Dedi, saat dimintai tanggapan Rakyat Merdeka , kemarin.

Di dunia maya, langkah Anies ini juga dipuji para warganet. Mereka senang Anies terus merealisasikan janji-janji kampanye dulu.

"Gas terus Pak untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Jakarta," cuit @BudiBasarudin. "Merdeka yang sesungguhnya. Amiin," timpal @Dady_tri, memuji Anies yang meresmikan Kampung Akuarium.

Akun @nenenghasanah08 ikut gembira melihat kegembiraan warga Kampung Akuarium yang kini punya hunian layak. "Alhamdulillah. Bahagianya warga Kampung Akuarium. Semoga berkah," ucapnya.

Anggota DPD dari DKI Jakarta Fahira Idris ikut berkomentar. Kampung Akuarium ini adalah saksi bagaimana Pak @aniesbaswedan menghadirkan keadilan sosial di #Jakarta. Terima kasih banyak Gubernur DKI Jakarta, tulisnya di akun @fahiraidris.

Akun @tedydinova juga sumringah. "Satu-satu janji kampanye Pak Anies dan Sandiaga dan sekarang digantikan Pak Riza Patria dituntaskan. Pemimpin yang amanah adalah yang menunaikan janji-janjinya. Siapa pun itu, jika omongan bisa dipercaya, pada pemilu ke depannya kita makin yakin akan siapa yang dipilih," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik