Loading...
Loading…
Sering Banget Eror, Luhut Minta Aplikasi Pedulilindungi Diperbaiki

Sering Banget Eror, Luhut Minta Aplikasi Pedulilindungi Diperbaiki

Ekonomi | sindonews | Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:18

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta aplikasi pedulilindungi diperbaiki di tengah banyaknya keluhan masyarakat karena sering eror tidak bisa akses untuk men-download sertifikat vaksinasi. Padahal apalikasi tersebut penting karena sebagai syarat masuk mal hingga pekerja/karyawan masuk kantor atau pabrik.

"Kemampuan PeduliLindungi ini saya sudah minta betul ke Kominfo dan Telkom untuk diperhatikan agar aplikasinya dapat berjalan dengan baik," ujar dia seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (19/8/2021).

Tak hanya itu, pelaku sektor industri termasuk karyawan untuk melakukan pelacakan dengan aplikasi peduli lindungi. Perusahaan dalam daftar yang ada di Inmendagri No 34 tahun 2021, para karyawan wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan screening (pelacakan).

Luhut menyampaikan pihaknya telah meminta Kementerian perindustrian, Kominfo dan Pemerintah daerah agar dapat melakukan pengawasan atas implementasi uji coba penertiban regulasi ini. "Saya tidak mau lagi karena kelengahan dan ketidakdisiplinan kita nanti delta varian ini naik lagi, saya mohon diperhatikan," kata dia.

Disamping itu, Luhut menjelaskan bahwa kondisi kasus Covid-19 saat ini sudah terbilang membaik jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu. Situasi terkini di beberapa wilayah sudah membaik dari semua aspek, baik penambahan kasus harian menurun, tingkat kesembuhan yang tinggi, dan lainnya. "Hal ini bisa dilihat di wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, maupun Semarang Raya," jelas dia.

Original Source

Topik Menarik

{