Kapasitas Mal Jadi 50%, Pengusaha Gembira

okezone | Ekonomi | Published at 16/08/2021 22:20
Kapasitas Mal Jadi 50%, Pengusaha Gembira

JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali hingga 23 Agustus 2021 mendatang. Adapun pelonggaran yang diberikan kepada pusat perbelanjaan yakni kapasitas pengunjung maksimal 50%.

Selain itu, pemerintah juga mengizinkan mal untuk memberikan akses dine in atau makan di tempat sejumlah 25% atau dua orang per meja.

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan pihaknya menyambut baik adanya tambahan pelonggaran yang diberikan pemerintah.

Menurutnya, pelonggaran yang diberikan pemerintah kepada pusat perbelanjaan merupakan suatu langkah yang baik. Harapannya, ke depan kapasitas pengunjung dapat terus ditingkatkan meski dilakukan secara bertahap.

Pusat perbelanjaan menyambut baik adanya tambahan pelonggaran yang diharapkan dapat terus dilakukan meski secara bertahap, katanya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (16/8/2021).

Bagi Alphonzus, pelonggaran sangat diperlukan oleh pusat perbelanjaan lantaran beban berat yang harus dipikul selama penutupan operasional yang sudah memasuki minggu ke tujuh.

Artikel Asli