Sandiaga Uno Semangati Pelajar yang Kekurangan Biaya

lombokpost | Ekonomi | Published at 16/08/2021 18:52
Sandiaga Uno Semangati Pelajar yang Kekurangan Biaya

JAKARTA Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Kahmipreneur dalam memberikan beasiswa kepada 1.000 anak pedagang kecil. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga telah melakukan interaksi dengan beberapa penerima beasiswa secara virtual.

Sandi mengutip salah satu pernyataan tokoh Proklamator Soekarno, yang mengatakan bahwa bangsa ini harus dibangun dengan mendahulukan pembangunan karakter. Sebab, jika tidak dilakukan, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa kuli. Menurutnya, pembangunan berbasis karakter adalah kata kunci keberhasilan dari pendidikan nasional.

Adik-adik, para pelajar yang saya banggakan bertepatan dengan 17 Agustus, izinkan saya untuk mengutip salah satu pernyataan tokoh Prolamator Soekarno yang mengatakan bangsa ini harus di bangun dengan mendahulukan pembangunan karakter, kalau tidak dilakukan bangsa Indonesia akan menjadi bangsa kuli, ujarnya dalam keterangannya, Senin (16/8).

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengajak seluruh penerima beasiswa agar tidak patah semangat dalam menghadapi Covid-19.

Adik-adik, para siswa yang saya banggakan ditengah musibah pandemi Covid-19, saya mengajak agar jangan patah semangat, meski tidak mudah namun kita harus yakin dengan harapan dan optimisme kita bisa bangkit, tuturnya.

Sementara, Co-founder Kahmipreneur George Edwin mengaku, salah satu yang sangat terdampak pandemi Covid-19 adalah pedagang kecil di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut juga mempengaruhi nasib pendidikan anak-anak mereka.

Apalagi, banyak dari mereka yang kesulitan menyesuaikan sistem sekolah pada masa pandemi, seperti terkendala kuota dan handphone yang tidak ada. Hal itu menjadi alasan pihaknya memberikan bantuan beasiswa untuk anak pedagang kecil dengan tepat sasaran.

Dan ini telah sampai ke gelombang ketiga, insha Allah beasiswa tepat sasaran untuk anak-anak pedagang kecil yang terdampak Covid-19, ucapnya.

Sebagai informasi, pembagian beasiswa ini merupakan gelombang ketiga adapun total kuota beasiswa yang diberikan dalam acara tersebut sebanyak 1.000 pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa yang sudah diseleksi dari 34 provinsi. Diharapkan dengan pemberian beasiswa tersebut dapat bermanfaat ditengah kondisi pandemi Covid-19. (JPG)

Artikel Asli