12 Tahun Sudah Tokopedia Hadir, Tetap Bantu UMKM Akselerasi Ekonomi Digital

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 16/08/2021 15:24
12 Tahun Sudah Tokopedia Hadir, Tetap Bantu UMKM Akselerasi Ekonomi Digital

Tokopedia sebagai sebuah perusahaan teknologi perdagangan elektronik kini berulang tahun yang ke 12. Tetap memberikan layanan terbaik serta konsisten menjalankan visi misi membangun akselerasi ekonomi digital di Indonesia, Tokopedia selalu berusaha membantu UMKM untuk terlibat di dalamnya.

Menurut Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison, Tokopedia berusaha semaksimal mungkin membantu Indonesia bangkit dari keterpurukan saat pandemi belakangan ini terutama peningkatan aktifitas ekonomi UMKM.

Sejak 12 tahun sampai sekarang komitmen kita memperbanyak inisiatif dan inovatif mengembangkan bisnis dan ekonomi Indonesia. Selama ini tokopedia selalu ada, bisa dan berkolaborasi terutama 2 tahun belakangan ini. Karena ada Covid 19, Kita berusaha membantu mendorong perekonomian Indonesia. Memang kolaborasi adalah kuncinya, kata Leontinus A. Edison.

Demi mewujudkan misi besar pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia telah menghadirkan inisiatif Hyperlocal sejak pertengahan 2020 lalu. Dengan tujuan agar seluruh masyarakat punya kesempatan sama dalam menemukan berbagai produk kebutuhan dengan mudah hingga menciptakan peluang usaha, bahkan di tengah pandemi.

Saat ini sudah ada 11 juta penjual, lebih dari 100 juta pengguna aktif, penjual 100% UMKM, 550+ juta produk terdaftar, 94% penjual ultra mikro, 99% kecamatan sudah terjangkau, tambah Leon.

Untuk merayakan prestasi serta kehadiran di tengah masyarakat Indonesia, Tokopedia kembali hadir dengan WIB (Waktu Indonesia Belanja) mulai dari 17 Agustus sampai 31 Agustus 2021 dengan berbagai program dan macam-macam diskon.

Nantinya akan ada bebas ongkir dan cashback hingga 100%, gebyar koleksi special: wearing klamby, smith berlin, compass dan UMKM lokal lainnya yang akan merilis produk eksklusif di Tokopedia. Lalu ada WIB TV Show yang menghadirkan bintang lokal dan international seperti project pop, nct dream, bts pada 17 agustus 19.30 WIB. Serta donasi melibatkan Nakama, go.to dan behinbank.com, ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Artikel Asli