Mark Cuban dan Elon Musk Sepakat Dogecoin Jadi Alat Tukar, Harga Koin Doge Naik Lagi!

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 16/08/2021 12:15
Mark Cuban dan Elon Musk Sepakat Dogecoin Jadi Alat Tukar, Harga Koin Doge Naik Lagi!

Miliarder Mark Cuban pernah mengatakan bahwa dogecoin adalah cryptocurrency terkuat sebagai alat tukar. Cuban tak sendiri, pernyataannya kini didukung oleh penggemar doge, Elon Musk. Cuban mengatakan kepada CNBC pekan lalu bahwa komunitas untuk doge adalah yang terkuat sebagai alat tukar.

Menanggapi itu, bos Tesla Elon Musk pun menyatakan hal serupa: "Saya sudah mengatakan ini untuk dalam beberapa waktu."

Dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Senin (16/8/21) kedua pengusaha itu pun tertarik pada dogecoin karena sifatnya yang ringan dan komunitasnya yang kuat. Yang terpenting adalah Dogecoin telah naik 8.000% selama setahun terakhir.

Namun, skeptis cryptocurrency sangat fluktuatif dan lebih rumit untuk digunakan untuk pembelian daripada metode pembayaran utama.

Banyak investor sangat skeptis tentang "altcoin" seperti dogecoin. Ini karena harganya sangat dipengaruhi oleh pompom media sosial dan dukungan selebriti.

Sebagaimana diketahui, Cuban mulai menerima dogecoin sebagai pembayaran merchendise untuk Dallas Mavericks miliknya per bulan Maret lalu. Dia mengumumkan bahwa tim bola basket itu akan menawarkan harga khusus bagi pelanggan yang membayar dengan dogecoin dalam penjualan musim panas.

"Ini adalah media yang dapat digunakan untuk akuisisi barang dan jasa. Komunitas untuk doge adalah yang terkuat dalam menggunakannya sebagai alat tukar." ujar Cuban kepada CNBC .

Sementara itu, Musk telah lama mendukung dogecoin. Dogecoin sendiri adalah cryptocurrency berbasis meme yang awalnya digunakan sebagai lelucon pada tahun 2013.

Setelah menghentikan penerimaan Tesla atas bitcoin, Musk mengaku dia bekerja sama dengan pengembang dogecoin untuk meningkatkan efisiensi transaksi jaringan cryptocurrency. Usai komentar Musk tentang dogecoin, koin itu pundiperdagangkan 6,4% lebih tinggi pada hari Minggu di kisaran USD0,2968 (Rp4.267).

Artikel Asli