Kisah Orang Terkaya: Liu Jincheng, Pendiri Raksasa Baterai Lithium Terbaik di Dunia

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 16/08/2021 11:00
Kisah Orang Terkaya: Liu Jincheng, Pendiri Raksasa Baterai Lithium Terbaik di Dunia

Salah satu orang terkaya di dunia, Liu Jincheng adalah pemimpin EVE Energy yang merupakan pemasok baterai lithium. Liu memegang gelar dari Universitas Wuhan, Universitas Teknologi China Selatan dan Sekolah Bisnis Internasional Eropa.

"Untuk membuat baterai lithium terbaik di dunia, kita harus memiliki wawasan dan keberanian paling maju," ujar Liu Jincheng dalam laman resmi perusahaan.

Sayangnya, tak banyak informasi yang bisa didapatkan tentang Liu Jincheng. Namun, perlu diketahui bahwa perusahaannya,EVE Energy Co., Ltd. adalah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan, pembuatan, dan distribusi produk baterai.

EVE Energy didirikan pada tahun 2001 dan pertama kali terdaftar di Shenzhen GEM pada tahun 2009. Setelah 20 tahun berkembang pesat, EVE telah menjadi perusahaan platform baterai lithium berkualitas tinggi yang kompetitif secara global, memiliki teknologi inti dan solusi komprehensif untuk baterai konsumen dan baterai listrik. Produknya banyak digunakan di bidang IoT dan Internet Energi.

Produk utama perusahaan adalah baterai primer lithium, baterai lithium ion dan rokok elektronik. Produk perusahaan digunakan dalam meter pintar, sistem akuisisi data kendali jarak jauh, keamanan cerdas, rumah cerdas, transportasi cerdas, penyimpanan dan transmisi data, peralatan medis, pengeboran minyak, dan aplikasi militer. Perusahaan juga mendistribusikan produknya di pasar domestik dan pasar luar negeri.

Baterai ion litium biasanya digunakan pada barang-barang elektronik. Baterai ini merupakan jenis baterai isi ulang yang paling populer untuk peralatan elektronik portabel, karena memiliki salah satu kepadatan energi terbaik, dan tidak cepat habis saat tidak digunakan.

Artikel Asli