FABU Hotel Fasilitasi Isoman, DMS Propertindo Gotong Royong Lawan Covid-19

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 16/08/2021 07:07
FABU Hotel Fasilitasi Isoman, DMS Propertindo Gotong Royong Lawan Covid-19

Perusahaan pengembang properti PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) memprediksi, keikutsertaan hotelnya dalam program isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19 dapat mendukung perlawanan terhadap Covid-19 sekaligus meredakan dampaknya pada industri properti.

Mohamad Prapanca, Chief Executive Officer DMS Propertindo, mengatakan bahwa salah satu hotelnya, yaitu FABU Hotel Bandung menjadi bagian dari program isoman hasil gotong royong antara pemerintah dan swasta. Kerja sama yang dimulai bulan lalu tersebut dilakukan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat.

"Kami harapkan gotong royong antara Pemda dan swasta melalui PHRI dan DMS Propertindo dapat melawan Covid-19 beserta dampaknya, termasuk bermanfaat bagi industri properti dan kinerja perusahaan di tengah tekanan pandemi," ujar Mohamad Prapanca dalam rilisnya, Senin (16/8/2021).

FABU Hotel Bandung merupakan hotel yang berlokasi di Jln. Kebon Jati Bandung dan menjadi salah satu portofolio jasa perhotelan ( hospitality service ) DMS Propertindo. Portofolio hotel perseroan lainnya adalah ZEST Hotel dan Indies Heritage Hotel yang keduanya berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Prapanca mengatakan, sejak tahun lalu hingga pertengahan tahun ini, kinerja industri properti masih terdampak Covid-19, tidak terkecuali kinerja perseroan. Karena itu, perseroan berharap gotong royong seluruh pemangku kepentingan dan publik untuk menghadapi penyakit yang diakibatkan virus corona tersebut dapat meredakan dan mengalahkan pandemi.

Untuk kinerja perseroan, dia memprediksi program isoman di FABU Hotel tersebut dapat berkontribusi menambah seperempat atau sekitar 25% dari prediksi pendapatan DMS Propertindo tahun ini.

Meskipun mengalami periode yang menantang sejak tahun lalu, Prapanca mengatakan industri properti khususnya DMS Propertindo masih optimistis Covid-19 beserta dampaknya akan segera mereda seiring dengan berjalan lancarnya program vaksinasi yang digagas pemerintah.

"Tekanan karena pandemi ini yang begitu besar dampaknya tentu akan mampu kita tangani bersama-sama dengan kerja keras," ucap Prapanca.

Prapanca juga menyatakan optimistis bahwa sektor properti akan segera bangkit setelah angka penularan Covid-19 mereda, yang akan ditandai dengan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.

Selain hospitality service , perseroan juga memiliki sayap bisnis pengembangan properti dengan proyek Accola Park dan Apartemen Accola Residence di Serpong, serta Accola Garden Samarinda yang lokasinya tidak jauh Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Artikel Asli