Tawarkan Jasa Kawin Kambing, Pria Asal Blitar ini Raup Jutaan Rupiah

Ekonomi | jatimtimes.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:33
Tawarkan Jasa Kawin Kambing, Pria Asal Blitar ini Raup Jutaan Rupiah

BLITARTIMES - Layanan jasa terhadap hewan peliharaan lazimnya diberikan dalam bentuk perawatan atau pelatihan. Namun hal berbeda dilakukan oleh Supadi (52). Lelaki paruh baya asal Desa Ponggok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar itu menuai sukses dengan membuka jasa usaha perkawinan kambing. Dari usaha ini Supadi menuai keuntungan jutaan rupiah setiap bulan.

Ditemui awak media, Supadi mengaku dirinya sudah lima tahun menekuni usaha jasa kawin kambing. Bermodalkan lima ekor kambing jantan yang dimiliki, dalam sehari dia bisa melayani 5 sampai 6 kali pembuahan ke kambing betina.

Saya menekuni profesi ini sudah ada kalau lima tahun. Kalau pas lagi rame dalam sehari melayani 5 hingga 6 kali pembuahan ke kambing betina, terang Supadi, Rabu (11/8/2021).

Di desanya, Supadi dikenal memiliki keahlian dan trik khusus agar kambing jantan dan betina klop saat akan dikawinkan. Untuk tarif, Supadi mematok harga yang sesuai dengan kantong masyarakat pedesaan. Yakni Rp 60.000 sekali pembuahan.

Pelanggan saya kebanyakan warga sekitar desa sini. Tapia ada pula yang dari luar desa, jlentrehnya.

Lima tahun sudahSupadi menggantungkan hidupnya dari jasa kawin kambing. Dengan ketekunan dirinya kini bisa meraup untung hingga Rp 12 juta per bulan jika sedang ramai peminat. Dari hasil usaha jasa kawin kambing ini, pria sederhana ini bahkan bisa membeli sebuah mobil dan rumah.

Alhamdulilah usaha saya terus berkembang, tukasnya.

Lebih dalam Supadi mengaku kedepannya dirinya akan terus mengembangkan usaha jasa kawin kambing. Menurutnya dari hari ke hari konsumen kawin kambing peminatnya semakin tinggi. Dirinya pun kini juga terus berinovasi. Diantaranya menawarkan jasa kawin kambing melalui media sosial. Dia juga berencana menambah kambing pejantan miliknya.

Sekarang zaman semakin canggih. Jadi saya promosi lewat media sosial. Ini cara saya agar semakin banyak peminat," pungkasnya.

Artikel Asli