Di Tengah Pandemi Covid-19, Istaka Karya Bakal Fokus untuk Meraih Kontrak Baru

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:53
Di Tengah Pandemi Covid-19, Istaka Karya Bakal Fokus untuk Meraih Kontrak Baru

Perusahaan BUMN Jasa konstruksi PT Istaka Karya (Persero) menyatakan bahwa meski di tengah pandemi Covid-19 perseroan akan berupaya untuk fokus pada target proyek yang dibidik untuk memperoleh kontrak baru.

Hal ini disampaikan oleh Komisaris Utama PT Istaka Karya (Persero), Sunanto atau yang biasa dipanggil Cak Nanto, dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (11/8/2021).

Saya telah memberikan arahan itu ke kepada Bidang Pemasaran. Dan, ha ini telah dibuktikan dengan munculnya beberapa proyek yang akan digarap Istaka Karya dalam waktu dekat ini, kata Cak Nanto.

Lebih lanjut Ia menuturkan bila adanya beberapa Proyek Baru telah menjadikan Perusahaan yang mempunyai daya saing diantara Penyedia Jasa Konstruksi.

Kami juga akan menyelesaikan pekerjaan kontrak proyek yang telah didapat secara tepat waktu sehingga menumbuhkan kepercayaan dari Pemilik Proyek, tambahnya.

Kami akan menyelesaikan masalahdefisit cash flowuntuk menggerakkan roda operasi Perusahaan dan mengatasi penyelesaian hak karyawan melalui cara persetujuan divestasi aset, tegasnya.

Sementara itu, perseroan juga telah menjalankan program vaksinasi bagi seluruh karyawan Istaka Karya dengan tujuan menghindari terciptanya klaster Perusahaan.

Sebagai informasi, Cak Nanto, diangkat oleh Menteri BUMN sebagai Komisaris Utama merangkap Komisarls Independen Istaka Karya. Dalam masa 6 bulan menjabat di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini Iatelah melakukan langkah langkah antisipasif dan terus berupaya mengatasi segala persoalan yang ada, baik yang timbul dari internal maupun eksternal di Perusahaan.

Artikel Asli