Sharp Luncurkan Aquos The Scenes 8K Android TV yang Full Hiburan

Ekonomi | radartegal | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:28
Sharp Luncurkan Aquos The Scenes 8K Android TV yang Full Hiburan

Menandai 20 tahun keberadaan Aquos di dunia, Sharp secara resmi mengumumkan peluncuran produk TV andalannya Aquos The Scenes 8K secara serentak di regional ASEAN, Rabu (11/8).

Menilik sejarahnya, nama Aquos telah akrab didengar oleh konsumen sejak tahun 2001 sebagai simbol standar baru TV di ruang tamu pada abad ke-21.

Sebelumnya, pada tahun 2000 Sharp di Jepang mendeklarasikan sebuah resolusi besar untuk mengganti semua model TV tabung (CRT) menjadi TV LCD dalam waktu 5 tahun.

Kami bersyukur dapat merayakan 20 tahun kehadiran Aquos yang telah kami kembangkan bersama-sama. Kehadiran Aquos The Scenes 8K menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang luar biasa, sehingga dapat mengubah suasana rumah layaknya sebuah bioskop, ungkap Yoshihiro Hashimoto selaku Sr. Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation.

Ketika Sharp pertama kali memperkenalkan TV LCD Aquos di tahun 2001, Sharp memiliki gagasan untuk menghadirkan tampilan baru televisi di ruang keluarga, dengan desain yang lebih tipis dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Di tahun ini, melalui Aquos The Scenes 8K, Sharp memberikan pengalaman imersif ke tingkat yang lebih tinggi dengan menghadirkan tampilan gambar dan suara yang luar biasa ke ruang keluarga konsumennya.

Dampak pandemi membuat seluruh masyarakat dunia harus melakukan pembatasan sosial. Dengan Aquos The Scenes 8K mampu membuat orang dapat menikmati kegiatan di dalam dalam rumah dan meningkatkan kualitas berkumpul bersama keluarga dengan cara menikmati tayangan film, musik, bermain game dan hiburan lainnya karena LED TV 8K ini telah didukung oleh Android TV.

Sharp AQUOS THE SCENES 8K akan dibanderol dengan harga mulai Rp34,990,000,- untuk ukuran 60 dan Rp49,990,000,- untuk ukuran 70.

Kedua produk ini akan segera tersedia di Electronic City, Best Denki, Courts, Informa maupun Toko-toko elektronik premium lainnya di seluruh Indonesia,ungkap Ardy, Head Marketing of AUVI Product Strategy Group.

AQUOS THE SCENES 8K TV

Seri DW1X memiliki fitur buatan Jepang pertama, Deep Chroma Display Pro 8K, dengan fitur ini konsumen dapat merasakan pengalaman bepergian keliling dunia dari rumah dengan hanya menyaksikan tayangan video 8K yang disediakan di YouTube.

Selain itu, pengalaman menonton film akan meningkat ke level berikutnya dengan fitur baru HDR Enhanced+. Seri DW1X akan membawa konsumen menikmati suasana sebenarnya tanpa harus pergi meninggalkan ruang keluarga. Seri DW1X menampilkan berbagai fitur yang dapat memperkaya hidup konsumen menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Kehadiran Aquos The Scenes The 8K menambah jajaran produk TV seri DW1X, 60/70. Dirancang dengan menggunakan konsep Neo-Minimalism, yang didasari oleh pemikiran tidak hanya minimalis, tetapi juga ramping dan memiliki makna serta berkarakter. (*/ima)

Artikel Asli