PT Dirgantara Indonesia Bisa Kembali Berjaya

koran-jakarta.com | Ekonomi | Published at 02/08/2021 08:15
PT Dirgantara Indonesia Bisa Kembali Berjaya

BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yakin perusahaan pembuat pesawat terbang yang dimiliki Indonesia, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bisa kembali berjaya seperti masa lampau.

Saya optimis, PT DI mampu meraih kejayaan seperti di masa lampau, apalagi dengan sudah adanya project N219 ini. Mari kita sama-sama kerja keras, ikhlas, demi suksesnya project ini dan PT DI secara keseluruhan," kata Marsekal Fadjar dalam siaram siaran persnya yang diterima Koran Jakarta , Minggu (1/8).

Keyakinan orang nomor satu di TNI AU ini diungkapkan, saat meninjau sejumlah fasilitas produksi PT DI, termasuk hanggar N219. beberapa hari yang lalu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan perhatian besar dalam bidang pertahanan. Termasuk juga Kementerian Pertahanan yang telah merencanakan pengadaan alutsista.

Hal ini merupakan peluang besar bagi PT DI. Memang di tengah pandemi ini, negara harus mengalihkan sebagian besar anggarannya, tapi Presiden Jokowi akan tetap memberikan perhatian pada bidang pertahanan, ditambah inisiasi dari Menhan dalam bidang pengadaan, hal ini merupakan peluang besar bagi PT DI.

Seperti diketahui, Marsekal Fadjar Prasetyo baru saja diangkat sebagai Komisaris Utama PT DI oleh Menteri BUMN. Dalam peninjauan ke PT DI, Marsekal Fadjar didampingi oleh Wakil Komisaris Utama PT DI, Marsda TNI (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol, serta anggota Dewan Komisaris lainnya.

Mengutip keterangan tertulis Dispen TNI AU, di PT DI, Marsekal Fadjar melihat secara langsung program pengembangan pesawat N219, proyek berjalan pesawat terbang NC212i untuk TNI AU dan MOAC Thailand. Serta CN235 untuk TNI AL. Hadir mendampingi KSAU, Direktur Utama PT DI, Elfien Goentoro beserta jajaran direksi dan manajemen PT DI.

Sejumlah pejabat utama TNI AU juga tampak hadir. Sebelumnya, Marsekal Fadjar juga sempat mengunjungi Lanud Husein Sastranegara untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan 4.000 paket sembako kepada masyarakat serta peninjauan Pabrik Zat Asam (Pazam) 731.

Artikel Asli