`Hijaukan Semarang` Jasa Raharja Serahkan 101 Pohon dan Sembako

wartaekonomi | Ekonomi | Published at 02/08/2021 07:50
`Hijaukan Semarang` Jasa Raharja Serahkan 101 Pohon dan Sembako

PT Jasa Raharja menyerahkan bantuan 101 pohon kepada Pemerintah Kota Semarang dan paket sembako kepada perwakilan awak bus di Semarang yang dilakukan secara simbolis bertempat pada Balaikota Semarang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang, didampingi Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami, dan tim kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Munadi menyebut bahwa 101 pohon yang kali ini diserahkan ke Pemkot Semarang berjenis tabebuya dan pule dengan total nominal Rp50 juta.

"Ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Tanggung Jawa Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)," kata Munadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Dia menyebut bahwa dengan bertambahnya jumlah pohon, tentu akan menambah jumlah oksigen dalam rangka mengurangi polusi yang ada. Hal ini tentunya sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia, juga ekosistem yang ada, terutama di masa sekarang ini.

"Hal tersebut juga untuk mewujudkan Kota Semarang yang asri dan ramah lingkungan demi kesejahteraan masyarakat Kota Semarang," tutup Munadi.

Selain bantuan pohon, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan 100 paket sembako untuk awak bus yang diberikan kepada lima perwakilan penerima. Bantuan tersebut merupakan bentuk Negara hadir terhadap kondisi masyarakat saat ini, tentunya Jasa Raharja melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) turut ikut berperan dan bersinergi terhadap kesejahteraan masyarakat.

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berkomitmen untuk berperan aktif melalui program kerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tidak lupa pada pelaksanaan kegiatan tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Artikel Asli