Loading...
Loading…
Pandemi Covid-19 Bikin Harga Orang-Orang Terkaya Sedunia Berkurang USD700 Miliar

Pandemi Covid-19 Bikin Harga Orang-Orang Terkaya Sedunia Berkurang USD700 Miliar

Ekonomi | okezone | Jumat, 10 April 2020 - 08:48

JAKARTA - di dunia ternyata tidak kebal terhadap virus corona. Ketika pandemi menyebar di Eropa dan Amerika, pasar ekuitas global meledak, menyita banyak kekayaan.

Pada 18 Maret, Forbes menghitung kekayaan 2.095 miliarder di dunia. Hasilnya, harta 58 miliarder lebih sedikit dari setahun lalu dan kekayaan 226 miliarder lebih sedikit dari jumlah harta 12 hari sebelumnya.

Dari milyarder yang tersisa, 51% lebih miskin dari tahun lalu. Dalam istilah mentah, kekayaan miliarder dunia bernilai USD8 triliun, turun USD700 miliar dari 2019.

Berdasarkan data Forbes, Jumat (10/4/2020), Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia untuk tahun ketiga berturut-turut, meskipun dia memberikan saham Amazon senilai USD36 miliar kepada mantan istrinya MacKenzie Bezos sebagai bagian dari penyelesaian perceraian mereka musim panas lalu.

Harta Bezos bernilai USD113 miliar, didukung oleh kenaikan 15% saham Amazon sejak 2019. Raksasa e-commerce yang ia jalankan telah menjadi sorotan di tengah pandemi; Perusahaan ini mempekerjakan 100.000 pekerja penuh dan paruh waktu untuk membantu memenuhi peningkatan permintaan dari konsumen yang tinggal di rumah dan berbelanja online.

Sementara itu, Bill Gates mempertahankan posisinya sebagai orang nomor dua terkaya, diikuti oleh taipan barang mewah Bernard Arnault, yang menyingkirkan Warren Buffett untuk pindah ke tempat nomor tiga untuk pertama kalinya.

Alice Walton, pewaris kekayaan Walmart, adalah wanita terkaya, peringkat No.9 di $ 54,4 miliar. Secara keseluruhan 241 wanita membuat daftar, termasuk 7 yang berbagi kekayaan dengan pasangan, saudara kandung atau anak.

Original Source

Topik Menarik

{