GudangaAda Raih Pendanaan Seri B Senilai Rp1,5 Triliun

infobanknews.com | Ekonomi | Published at 22/07/2021 07:23
GudangaAda Raih Pendanaan Seri B Senilai Rp1,5 Triliun

Jakarta GudangAda, startup e-commerce marketplace B2B mengamankan lebih dari US$100 juta atau hampir Rp1,5 triliun dalam putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Asia Partners dan Falcon Edge. Hingga saat ini, total keseluruhan pendanaan yang diperoleh GudangAda mencapai US$ 135 juta.

Kami sekarang berada di posisi yang tepat untuk memberdayakan seluruh pemain rantai pasokan, mulai dari produsen, distributor, grosir hingga pengecer di seluruh Indonesia, dengan hampir setengah juta pengguna di lebih dari 500 kota tingkat-1 hingga tingkat-3 dan mengembangkan model monetisasi yang komprehensif dengan ekosistem yang lengkap, kata Stevensang, CEO GudangAda dalam keterangan resmi, 22 Juli 2021.

Dana segar ini akan digunakan untuk memperbesar tim GudangAda, serta memperkuat ekosistem perusahaan, seperti layanan logistik, sistem pembayaran (POS/SaaS), pemasaran, data, dan layanan keuangan. GudangAda juga berencana memperkuat posisinya dengan mengembangkan teknologi artificial intelligence/AI agar dapat menawarkan layanan personalisasi terbaik bagi para pedagang UMKM.

Sejak akhir tahun 2020, GudangAda telah memiliki 500 ribu pengguna UMKM. Selain itu, start-up ini juga memberdayakan dan menghubungkan prinsipal dengan UMKM di seluruh Indonesia, agar mereka dapat terus memperluas cakupan distribusinya.

Hingga saat ini GudangAda telah bermitra secara resmi dengan lebih dari 65 prinsipal, termasuk prinsipal lokal, nasional, dan multinasional, seperti Sido Muncul, Sasa, dan Reckitt Benckiser. GudangAda berencana memperluas kerjasamanya dengan lebih banyak prinsipal kedepannya. (*)

Artikel Asli