BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Agustus, Langsung Masuk Rekening

okezone | Ekonomi | Published at 22/07/2021 10:42
BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Agustus, Langsung Masuk Rekening

JAKARTA - BLT subsidi gaji Rp1 juta dijadwalkan akan cair pada Agustus 2021. Salah satu syarat penerima BLT subsidi gaji adalah pekerja gaji di bawah Rp3,5 juta.

"Mudah-mudahan Agustus kita bisa mencairkan, kita saat ini menyelesaikan seluruh instrumennya di antararanya regulasi dan data," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi kepada Okezone , Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Sementara, mekanisme penyaluran BLT subsidi gaji akan langsung masuk ke rekening pekerja/buruh. Metode penyaluran BLT subsidi gaji sama seperti tahun lalu. Untuk itu, penerima BLT subsidi gaji harus mempunyai rekening aktif.

"Kurang lebih sama (pencairan BLT subsidi gaji)," kata Anwar.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa kebijakan BLT subsidi gaji dikeluarkan untuk mencegah pengusaha memutuskan hubungan kerja dengan pekerjanya, serta membantu pekerja yang dirumahkan.

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19," kata Ida.

Artikel Asli