Pengusaha Gedung Resepsi Dukung Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

sindonews | Ekonomi | Published at 20/07/2021 16:30
Pengusaha Gedung Resepsi Dukung Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

JAKARTA - Asosiasi Gedung Pertemuan dan Tempat Resepsi Indonesia (Asgeprindo) mendukung pemerintah dalam upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19 . Upaya itu diwujudkan dengan mengadakan vaksinasi kepada seluruh anggota perkumpulan, keluarga dan para rekanan pendukung acara pernikahan.

"Program vaksinasi diharapkan bisa menjaga esehatan para anggota baik anggota perkumpulan, keluarga anggota dan para rekanan sehingga bisa beraktifitas kembali," kata Ketua Pelaksana Program Vaksinasi Asgeprindo, Ama Achmad melalui keterangan resminya, Selasa (20/1/2021).

Menurut dia program tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah mencapai target vakisnasi 1 juta dosis per hari mulai bulan ini. Adapun program vaskinasi tersebut mencapai 7251 peserta. Ia pun mengajak kepada masyarakat agar ikut program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah agar segera tercipta herd immunity sehingga ekonomi bisa lekas pulih. "Pandemi Covid-19 menimbulkan ketidakstabilan dan ketidakpastian bisnis. Sebab itu percepatan vaksinasi penting supaya perekonomian kembali pulih" kata dia.

Dia mengatakan bahwa gotong royong para pelaku bisnis dan pemerintah menjadi kunci mensukseskan program pemulihan ekonomi nasional. Sebab itu, pihaknya bergerak cepat melakukan penggalangan dana baik dari anggotanya maupun non anggota guna melaksanan program vaksinasi gotong royong. Disamping itu, asosiasi juga selanjutnya memberikan bantuan kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Kesehatan Jakarta berupa tenda, kursi hingga APD.

Donasi tersebut diserahkan di dua tempat yaitu di Puskesmas Pademangan Jakarta Utara pada 15 Juli 2021, Rusun Pasar Rumput pada tanggal 7 Juli 2021 lalu. Donasi tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian asosiasi yang masih sangat muda dalam berkontribusi kepada negeri.

"Mudah-mudahan dengan bantuan dan kegiatan vaksinasi ini, kami beserta seluruh jajaran anggota turut mendukung penanganan Covid-19 yang sedang dilakukan oleh pemerintah saat ini. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami terhadap pemerintah dan kedepan dapat terus berkontribusi," kata dia.

Artikel Asli