Berbagi di Tengah Pandemi, JamSyar Salurkan 30 Ekor Sapi Kurban

sindonews | Ekonomi | Published at 20/07/2021 06:52
Berbagi di Tengah Pandemi, JamSyar Salurkan 30 Ekor Sapi Kurban

JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H , PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) menyalurkan 30 ekor sapi kurban. Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga sejalan dengan kebijakan Corporate Social Responsibility (CSR) JamSyar yang mengacu pada ISO 26000 dan Sustainable Development Goals (SDG) yang ditetapkan oleh PBB, yaitu Zero Hunger.

"Syukur Alhamdulillah jumlah hewan kurban yang dikumpulkan melalui semangat berbagi dari seluruh keluarga besar JamSyar tahun ini meningkat menjadi 30 ekor sapi dari tahun sebelumnya sebanyak 23 ekor sapi. Kegiatan kurban ini adalah wujud rasa syukur dan kepedulian seluruh keluarga besar JamSyar untuk menebar kebaikan di tengah Pandemi Covid-19," ungkap Direktur Utama JamSyar, Gatot Suprabowo, dalam keterangannya, dikutip Selasa (20/7/2021).

Dia menjelaskan, penyerahan hewan kurban dilakukan serentak di seluruh wilayah kantor layanan JamSyar. Untuk kantor Pusat JamSyar di kawasan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, hewan kurban disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebanyak 6 ekor sapi. Serah terima diwakili ketua panitia kurban JamSyar Pajar Saputra dan disaksikan langsung oleh Gatot Suprabowo serta perwakilan karyawan Jamsyar.

Sedangkan penyerahan hewan sapi kurban pada masing-masing kantor layanan JamSyar di luar Jakarta dilakukan oleh masing-masing kepala kantor. Adapun distribusinya mulai dari Aceh, Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, hingga Mataram.

JamSyar merupakan anak usaha PT Jamkrindo yang bergerak di bidang penjaminan berbasis syariah. Saat ini total aset JamSyar telah mencapai Rp1,7 triliun serta mempunyai jaringan layanan di beberapa provinsi yang melayani seluruh wilayah Inodnesia.

Kantor layanan Jamsyar saat ini berjumlah 15 kantor yang berlokasi di Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin dan Makassar.

Artikel Asli