MotionPay dan BAZNAS Hadirkan Cara Mudah Berkurban Secara Online

infobanknews.com | Ekonomi | Published at 13/07/2021 06:15
MotionPay dan BAZNAS Hadirkan Cara Mudah Berkurban Secara Online

Jakarta Hari Raya Idul Adha 2021 yang dinanti-nanti umat Islam akan segera tiba. Salah satu momen besar bagi para muslim ini, identik dengan ibadah kurban, yaitu setiap umat Islam yang mampu wajib menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban. Daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

Pandemi Covid-19 memacu semua kalangan untuk segera beralih dari metode konvensional ke digital. Di era digitalisasi dan pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ibadah kurban juga bisa dilakukan secara online.

Karena itu, MotionPay bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (BAZNAS) menghadirkan program Qurban Online. Dengan kerja sama ini, masyarakat dapat melakukan ibadah kurban tanpa harus bertatap muka.

Masyarakat dapat membeli hewan kurban dengan metode scan barcode QRIS. Nantinya, hewan kurban akan disembelih dan didistribusikan oleh BAZNAS.

Kami terus memberikan kemudahan dan meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna aplikasi kami, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini. Melalui fitur MotionPay, pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi cashless dengan scan di semua QR code yang berlogo QRIS, tutur Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo, di Jakarta, Selasa (13/7/2021).

MotionPay yang merupakan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, telah terdaftar dan memperoleh izin dari Bank Indonesia (BI) sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

Guna menekan laju perkembangan Covid-19, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, kami bersama BAZNAS memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan melakukan scan QRIS BAZNAS melalui aplikasi MotionPay masyarakat sudah bisa berkurban dan menjalankan protokol kesehatan, imbuh Jessica.

Program Qurban Online berjalan hingga 20 Juli 2021. Berikut langkah mudah berpartisipasi dalam Qurban Online MotionPay.

1. Download dan registrasi aplikasi MotionPay.
2. Scan QRIS BAZNAS yang tertera di kanal resmi social media MotionPay dan BAZNAS.
3. Pastikan saldo MotionPay cukup untuk melakukan transaksi.
4. Harga kambing (22 -23 kg) Rp1.999.000.
5. Bila transaksi berhasil, lakukan konfirmasi dengan mengirimkan bukti bayar ke WhatsApp BAZNAS di nomor 0878-7737-3555.
6. Laporan kurban akan dikirimkan melalui email pada hari H. (*)

Artikel Asli