Erick Thohir Minta Pemda dan Swasta Percepat Vaksinasi

Ekonomi | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:40
Erick Thohir Minta Pemda dan Swasta Percepat Vaksinasi

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ), Erick Thohir meminta, percepatan pelaksanaan program vaksinasi tidak saja dilakukan pemerintah pusat saja. Program penanganan Covid-19 tersebut juga menuntut peran aktif pemerintah daerah (pemda) dan pihak swasta.

Dalam kunjungannya saat program vaksinasi yang digelar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta dan produsen pembersih tangan anti kuman (handsanitizer), Antis, Erick mengutarakan harapannya jika pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh pemda dan perusahaan swasta bisa berjalan baik.

Hal itu, sekaligus membantu pemerintah merealisasikan target vaksinasi secara intensif bagi masyarakat. Adapun target sasaran vaksinasi nasional mencapai 181.554.465 orang.

"Bagaimana percepatan vaksinasi itu bisa digerakan tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah dan juga swasta. Dan ini saya harapkan bisa berjalan baik," ujar Erick saat ditemui di kawasan Jakarta International Equestrian Park, Rabu (7/7/2021).

Saat ini, jumlah kumulatif vaksinasi dosis pertama mencapai 32.302.268 dan dosis kedua 14.035.934 per 5 Juli. Sejak 30 Juni lalu, jumlah vaksinasi terus mengalami penurunan. Baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

Jumlah vaksinasi harian per 30 Juni mencapai 974.368 untuk dosis pertama. Namun, terus mengalami penurunan hingga 238.523 dosis pertama per 5 Juli tahun ini.

Artikel Asli