Permudah Pengguna Tol dan Rest Area di Jasa Marga, MNC Group Andalkan MotionBanking hingga MotionPay

Ekonomi | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:26
Permudah Pengguna Tol dan Rest Area di Jasa Marga, MNC Group Andalkan MotionBanking hingga MotionPay

JAKARTA - Empat unit bisnis MNC Group telah resmi menandatangani kerja sama dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB). Dalam kerja sama ini akan meliputi jasa keuangan yang dimiliki MNC Group kepada merchant-merchant rest area di bawah naungan JMRB.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas JMRB Tita Paulina Purbasari mengatakan, saat ini di beberapa rest area yang dikelola Perseroan telah terdapat dompet digital untuk transaksi, dan tenant-tenant di rest area didominasi oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Jadi, memang yang kita tahu bahwa UMKM ini mungkin finansial literasinya masih kurang dan ini yang kami harapkan bisa kita bantu UMKM ini ke level yang lebih tinggi," ujar Tita dalam video conference Rabu (7/7/2021).

Tita menambahkan, setidaknya terdapat beberapa jasa pelayanan yang masih dibutuhkan para merchant rest area di bawah naungan JMRB.

"Ada dua bagian yang mungkin dibutuhkan oleh tenant-tenant di rest area, salah satunya adalah kemudahan transaksi dan yang kedua akses untuk pendanaan ke tenant-tenant di rest area khususnya UMKM," kata dia.

Mengenai hal tersebut COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, terdapat berbagai layanan digital banking dimiliki pihaknya yang akan diberikan kepada para merchant dan para pengguna jalan tol.

"Dengan adanya kerja sama ini tentunya kami mau bahwa calon nasabah baru kami seperti merchant-merchant di rest area Jasa Marga dan pengguna Jasa Marga itu sendiri bisa mendapatkan layanan untuk membuka rekening secara online kapan saja dan di mana saja," ucap Teddy.

"Kita juga bisa mulai memanfaatkan keuntungan-keuntungan dan fitur-fitur layanan digital perbankan kami seperti penerimaan pembayaran non tunai melalui QRIS, kartu kredit, dan lain-lain untuk merchant kami. Kemudian, tabungan juga kita berikan bunga yang menarik dan tidak kalah penting akses ke pinjaman produktif," sambungnya.

Artikel Asli