Bertahun-tahun Jadi Orang Terkaya Dunia, Pendapatan Jeff Bezos Sehari Bikin Sobat Miskin Gigit Jari!

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:00
Bertahun-tahun Jadi Orang Terkaya Dunia, Pendapatan Jeff Bezos Sehari Bikin Sobat Miskin Gigit Jari!

Pendiri Amazon, Jeff Bezos telah bertahun-tahun menjadi orang terkaya dunia. Meski beberapa kali sempat disalip Elon Musk dari Tesla, dan Bernard Arnault dari LVMH, lagi-lagi Bezos berhasil mempertahankan takhtanya.

Meski telah resmi mundur dari Amazon per Senin (5/7/21) kemarin, Bezos tetap menjadi orang terkaya dunia. Bahkan, kekayaannya kian meroket signifikan.

Dilansir dari Nairametrics di Jakarta, Rabu (5/7/21) dengan kekayaan sebesar USD203 miliar (Rp2.942,5 triliun), Bezos memiliki penghasilan harian lebih dari USD4 miliar atau Rp58,3 triliun.

Terlebih, uangnya di bank diperkirakan mencapai USD13,4 miliar atau sekitar Rp194 triliun. Kekayaan Bezos sebagian besar ada dalam bentuk saham Amazon. Ialah pemegang saham terbesar di perusahaan e-commerce raksasa dunia yang diperkirakan mencapai USD180 miliar (Rp2.609,1 triliun).

Meski tak lagi menjabat sebagai CEO, dan posisi tersebut diberikan oleh Andy Jassy, CEO Amazon Web Services, Bezos masih memiliki power yang besar di perusahaan.

Lebih lanjut, kekayaan Bezos saat ini membeli 113 juta troy ons emas atau 2,61 miliar barel minyak tanah. Tak ada yang menyangka bahwa toko buku online Amazon hari ini menjadi raksasa belanja online.

Kini, Amazon menjadi perusahaan swasta terbesar kedua di AS, di belakang Walmart. Usai melepas jabatannya sebagai CEO Amazon, Bezos akan fokus pada perusahaan luar angkasanya, Blue Origin, koran ratusan tahunnya, Washington Post dan yayasan filantropinya.

Artikel Asli