Perluas Inklusi Keuangan Syariah, Bank Aladin Gaet Alfamart dan Halodoc

Ekonomi | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:45
Perluas Inklusi Keuangan Syariah, Bank Aladin Gaet Alfamart dan Halodoc

LIMAPAGI PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) menggandeng mitra bisnis baru Alfamart dan Halodoc untuk memperluas inklusi keuangan sekaligus menggarap ekonomi digital di Indonesia dengan menggandeng mitra antar platform.

Dengan melihat peluang pasar syariah di Indonesia yang sangat besar namun masih underpenetrated dalam layanan keuangan, Bank Aladin hadir bersama Alfamart dan Halodoc untuk tumbuh dan merangkul potensi pasar melalui kerja sama yang inovatif dari masing-masing perusahaan, kata Direktur Operasional Bank Aladin, Basuki Hidayat, di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi itu diharapkan mampu meningkatkan inklusi keuangan, khususnya keuangan syariah. Kerjasama ini nantinya mengedepankan layanan digital dengan industri yang memiliki ekosistem luar jaringan atau offline dan tersebar di seluruh Indonesia.

Secara khusus, Wakil Presiden Maruf Amin dalam sambutan kuncinya, menyampaikan apresiasi kepada Bank Aladin yang telah berinisiatif dan bertindak cepat untuk mengembangkan perbankan syariah di Indonesia melalui sistem digital.

Maruf Amin berharap hadirnya Bank Aladin yang berkolaborasi dengan Alfamart dan Halodoc, dapat menjadi katalis positif bagi perkembangan perbankan Syariah. Di sisi lain, kolaborasi ini juga meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia.

Walau masih terbilang baru dalam bank digital, Maruf Amin menyebut Bank Aladin telah menjadi harapan bagi inovasi layanan dan produk perbankan digital di Indonesia.

Saya harapkan dapat menjadi yang terdepan dalam inovasi layanan dan produk perbankan digitalnya serta dapat berkolaborasi pula dengan UMK, bank dan lembaga keuangan mikro syariah lainnya yang belum terdigitalisasi, ujar Ma'ruf.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, juga menyambut positif kolaborasi Bank Aladin dengan Alfamart dan Halodoc dalam rangka mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Perry mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung perusahaan perbankan digital, perusahaan financial technology (fintech), dan e-commerce dalam rangka mewujudkan ekonomi keuangan yang inklusif.

Marilah kita berjamaah, bersinergi, bersama-sama membangun ekonomi keuangan syariah menjadi salah satu pilar pertumbuhan ekonomi, ujarnya, sebagaimana dikutip dari Antara.

Untuk diketahui, sebelumnya PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) dikenal sebagai PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. Nama tersebut resmi diubah pada Rabu, 7 April 2021 lalu, mengacu pada hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Artikel Asli