PPKM Ketat di Luar Jawa-Bali, Masyarakat Dapat Bansos Tunai dan Beras 10 Kg

Ekonomi | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:29
PPKM Ketat di Luar Jawa-Bali, Masyarakat Dapat Bansos Tunai dan Beras 10 Kg

JAKARTA - Pemerintah memutuskan mengetatkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berskala mikro yang difokuskan pada daerah-daerah luar Pulau Jawa-Bali mulai 6-20 Juli 2021 di 43 Kabupaten.

Adapun dalam pengetatan ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, 43 kabupaten ini akan mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) serta mendapatkan beras hingga 10 kilogram (kg).

"Terkaitan jaminan sosial. Bapak presiden akan diberikan bantuan beras kepada penerima keluarga harapan (PKH) dan yang mendapatkan bantuan tunai dan beras 10 kilogram," kata Airlangga Hartato dalam video virtual, Rabu (7/7/2021).

Kata dia, sebanyak 20 juta keluarga akan mendapatakan bantuan sosial serta telah menginstruksikan kepada Bulog dan Kementerian Sosial untuk mendapat masyarakat yang mendapatkan bansos tunai dan beras.

"20 juta keluarga dan akan disiapkan bantuan tambahan dan sedang proses di Kementerian Sosial dan Bulog ini dipersiapkan logistik dan waktunya untuk ppkm darurat dan pengetatan," katanya.

Artikel Asli