Pakai Gopay, Pembayaran Investasi Pluang Jadi Lebih Mudah

Ekonomi | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:08
Pakai Gopay, Pembayaran Investasi Pluang Jadi Lebih Mudah

Bagi sebagian orang berinvestasi di reksa dana terasa masih terasa sulit. Akibatnya investasi reksa dana belum menjadi prioritas. Agak ribetnya proses pembayaran, menjadi salah satu penyebabnya.

Namun kini pembayaran investasi reksa dana jauh lebih mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur yang baru diluncurkan oleh aplikasi Pluang dengan menggandeng Gopay. Dengan fasilitas tersebut investor dapat menambah investasi reksa dana di Pluang menggunakan saldo GoPay tanpa biaya pemindahan dana maupun biaya admin.

Ini tentu menjadi solusi di tengah pandemi. Co Founder Pluang Claudia Kolonas menjelaskan dengan kerja sama ini, maka investor akan lebih efisien dalam melakukan pembayaran investasi reksa dana. "Karena baik dari GoPay ke Bank Kustodian tidak ada biayanya sama sekali, dan peluncuran ini merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna reksa dana di aplikasi Pluang," ujarnya.

Menariknya, pembayaran ini dilakukan melalui aplikasi. Sehingga investor tanpa kontak fisik dapat bertransaksi. Tentunya selain praktis juga aman.

Melalui fitur ini, investor menjadi lebih mudah dalam melakukan pembayaran reksa dana di aplikasi Pluang dengan minimum transaksi sebesar Rp15.000 saja.

Cara pembayarannya pun mudah. Investor tinggal klik beli reksa dana, lalu masukkan nominal yang akan dibeli, selanjutnya pilih metode pembayaran menggunakan GoPay. "Investor nantinya akan langsung diarahkan ke aplikasi Gojek untuk menyelesaikan pembayaran. Untuk unitnya sendiri akan diproses dalam waktu 1-2 hari kerja," katanya.

Keterlibatan GoPay sebagai kanal pembayaran digital teranyar di aplikasi Pluang diharapkan bisa membuat pengguna Pluang bertransaksi lebih nyaman.

Investasi Masyarakat Meningkat

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani mengungkapkan bahwa berkat kerja sama dengan platform fintech seperti Pluang, GoPay telah menjadi andalan masyarakat untuk berinvestasi.

Hal ini terlihat dari nilai transaksi GoPay untuk investasi yang meningkat pesat hingga tujuh kali lipat sepanjang 2020.

"Kami harap kolaborasi ini semakin memudahkan pengguna untuk memulai kebiasaan berinvestasi sejak dini sesuai profil risiko dan tujuan finansial mereka," tuturnya. Sebelumnya, Pluang sudah berkolaborasi dengan GoPay untuk fitur GoInvestasi.

Ini merupakan sebuah fitur di aplikasi Gojek, di mana para pengguna dapat langsung berinvestasi emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10.000 tanpa biaya tambahan.

Dengan keberhasilan dari kerja sama tersebut, Pluang dan GoPay berkolaborasi lebih jauh dengan menghadirkan GoPay di aplikasi Pluang. Pihaknya pun selalu berusaha untuk menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi para penggunanya, salah satunya dengan menambahkan beberapa fitur yang membuat pengguna lebih nyaman dan aman berinvestasi.

Peluncuran Dua Produk

Pluang juga telah meluncurkan dua produk baru, yakni Reksa Dana Pasar Uang dan Reksa Dana Pendapatan Tetap yang eksklusif hanya bisa dibeli di aplikasi Pluang.

Di Pluang Reksa Dana jenis Pendapatan Tetap investor bisa turut serta di dalam membangun negeri hanya dengan berinvestasi.

Sebab, dana kelolaan di produk reksa dana tersebut sebagian besar akan dialokasikan ke obligasi pemerintah. Sementara untuk reksa dana jenis Pasar Uang, akan dialokasikan mayoritas ke instrumen pasar uang maupun deposito perbankan. CM

Artikel Asli