Sedih Gagal Terus, Elon Musk Akhirnya Akui Bikin Mobil Otonom Sangat Sulit!

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:50
Sedih Gagal Terus, Elon Musk Akhirnya Akui Bikin Mobil Otonom Sangat Sulit!

CEO Tesla Elon Musk akhirnya mengakui bahwa dia meremehkan betapa sulitnya mengembangkan mobil self-driving yang aman dan andal. Meski demikian, banyak fans Musk yang percaya bahwa Musk bisa.

Musk memiliki sejarah panjang yang terlalu menjanjikan perangkat lunak "Full Self-Driving" perusahaannya. Pada tahun 2018, Musk berjanji bahwa V9 (Versi 9) yang telah lama ditunggu-tunggu akan mulai diluncurkan pada bulan Agustus. Namun, hingga tahun 2019, Musk menjanjikan kembali.

Dilansir dari The Verge di Jakarta, Rabu (7/7/21) Musk kembali menjanjikan bahwa "FSD 9 beta akan segera dikirimkan" dengan tambahan "Saya bersumpah!".

Musk tidak sendirian dalam menyadari bahwa mobil self-driving itu sulit. Hampir seluruh industri memperkirakan bahwa sekarang jalan kita akan dipenuhi dengan mobil self-driving, hanya untuk kemudian mengakui bahwa mereka meremehkan betapa rumitnya membuat mobil mengemudi sendiri dengan aman dan andal.

Meski demikian, tak ada keraguan bahwa Tesla lebih baik daripada pesaingnya untuk menguji versi beta dari fitur bantuan driver Autopilot. Berkat itu juga reputasi Tesla semakin baik sebagai pemimpin mobil self-driving, meski kendaraannya berkali-kali gagal memenuhi standar ahli mobil self-driving.

Artikel Asli