Kacau! Elon Musk Kemakan Hoaks, Bagikan Kutipan Palsu Warren Buffett Tentang Cryptocurrency

Ekonomi | wartaekonomi | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:20
Kacau! Elon Musk Kemakan Hoaks, Bagikan Kutipan Palsu Warren Buffett Tentang Cryptocurrency

Miliarder Elon Musk sudah kebal dan tidak malu dengan kontroversi. Belum lama ini, Musk membagikan kutipan palsu dari Warren Buffett tentang cryptocurrency. Tweet itu diposting pada hari Senin dan dihapus dalam beberapa jam.

Dilansir dari Tweak Town di Jakarta, Rabu (7/7/21) Musk men-tweet gambar Warren Buffett dan kutipan palsu yang berbunyi: "Temukan koin sebanyak yang Anda bisa. Dan cepat!"

Sayangnya, Buffett tak pernah mengemukakan hal tersebut. Bahkan, pada tahun 2018 Buffett telah menentang keberadaan Bitcoin dan cryptocurrency.

"Ada dua jenis barang yang orang beli dan pikir mereka sedang berinvestasi: Yang satu benar-benar berinvestasi dan yang lainnya tidak. Jika Anda membeli sesuatu seperti bitcoin atau cryptocurrency, Anda tidak benar-benar memiliki apa pun yang telah menghasilkan apa pun. Anda hanya berharap orang berikutnya membayar lebih," ujar Buffett.

"Anda tidak berinvestasi ketika Anda [membeli bitcoin], Anda berspekulasi!" lanjut Buffett.

Tak hanya itu, miliarder investor berusia 90 tahun ini pernah menyebut Bitcoin sebagai "fatamorgana". Saat itu, kripto tertua di dunia itu diperdagangkan di kisaran 600 dollar AS per unitnya setelah jatuh dari rekor tertinggi pada 2013 di atas 1.000 dollar AS per unitnya.

Sebaliknya, Musk telah menjadi salah satu pendukung kripto paling terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Musk bahkan beberapa kali menjadi penyebab lonjakan harta kripto naik. Salah satunya, tweet Musk sering mempompom Dogecoin hingga ke level tertinggi sepanjang masa tahun ini di atas 0,70 dollar AS per unitnya.

Artikel Asli